Barcelona Dibekuk Bayern Muenchen pada Perempat Final Liga Champhions, Messi Tak Berkutik

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tidak berkutik ketika menghadapi Bayern Muenchen sehingga hujan 5 gol dalam 31 menit pada pertandingan perempat final Liga Champions di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Jumat tanggal 14 Agustus 2020 waktu setempat ataupun Sabtu pagi dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB).

Dikutip dari website resmi UEFA, Bayern Muenchen benar-benar tampil lebih menguasai. Bayern mengendalikan penguasaan bola dengan 54 persen. Dari sisi kesempatan, Bayern Muenchen mempunyai 14 dengan 7 mengarah ke gawang. Ada pun Barcelona memiliki 4 peluang yang 3 di antara lain mengarah pas sasaran.

Mengambil inisiatif melakukan serangan mulai dari awal laga, Bayern Muenchen membuka keran golnya pada menit ke-4.

Menjalankan kerja sama satu-dua bersama Robert Lewandowski, Thomas Mueller lalu melancarkan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti yang tidak dapat dibendung kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen. Bayern berhasil unggul 1-0.

Barcelona mampu menyamakan posisi jadi 1-1 pada menit ke-7. Berawal dari umpan silang bek kiri Barcelona, Jordi Alba, dari bagian kanan pertahanan Bayern Muenchen, David Alaba yang lalu melaksanakan blunder.

Alaba, yang berposisi selaku bek tengah, berusaha memotong crossing Alba buat Luis Suarez, namun sapuan kaki kanannya malahan menjadikan bola masuk ke dalam gawang sendiri.

Pada menit ke-9, Barcelona nyaris berbalik unggul. Mendapat umpan terobosan dari Nelson Semedo, Luis Suarez segera berhadapan satu lawan satu dengan kiper Bayern, Manuel Neuer.  Tetapi, tembakan kaki kanan yang dilepaskan Suarez dari dalam kotak penalti masih dapat ditepis oleh Neuer dengan memakai tangan kiri.

Barcelona kembali nyaris membuat gol pada menit ke-10 andai tendangan melengkung kaki kiri Lionel Messi tak membentur tiang kanan gawang Bayern.

Bayern Muenchen memimpin 2-1 pada menit ke-22.

Memperoleh umpan datar dari Serge Gnabry, Ivan Perisic mengontrol bola dengan kaki kanan sebelum melancarkan sepakan keras kaki kirinya.

Ter Stegen sebenarnya sempat menepis bola dengan menggunakan kaki kirinya, namun tenyata laju bola tersebut kencang sekali sehingga si kulit bundar itu naik ke atas dan menembus masuk ke dalam gawangnya.

Pasukan Hansi Flick semakin menjauh dan sulit dikejar dengan unggul 3-1 pada menit ke-28.

Mengoptimalkan umpan lambung dari tendangan Leon Goretzka, Serge Gnabry tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyambar bola dengan tembakan voli kaki kanannya dari dalam kotak terlarang.

Bayern Muenchen akhirnya kembali merubah score jadi 4-1 pada menit ke-31.

Menggunakan umpan silang Joshua Kimmich dari bagian kiri pertahanan Barcelona, Thomas Mueller menyongsong bola bersama sontekan kaki kanan tepat di hadapan gawang Barca.

Score 4-1 buat Bayern Muenchen tak berubah sampai babak pertama usai.