5 Rekomendasi Film Horor Korea Paling Seram Sepanjang Waktu

Industri perfilman Asia memang cukup populer dengan sinema horornya yang mencekam dan sanggup menjadikan penikmatnya dibuat ketakutan. Salah satu diantaranya adalah film horor Korea. Saking seramnya, sejumlah film yang berasal dari negeri gingseng ini tidak jarang dibikin lagi di negeri lain seperti Indonesia dan Hollywood.

Ya, bila anda merupakan salah seorang penikmat film dan perlu konsumsi film horor untuk mendampingi harimu, berikut KabarZone rekomendasikan buat anda.

The Wailing

The Wailing adalah sebuah film buah karya dari Na Hong-jin. Film ini menggambarkan mengenai orang asing yang sampai di suatu desa kecil yang tengah dijangkiti suatu penyakit misterius. Seorang polisi mesti membongkar misteri itu dan mengamankan putrinya yang kerasukan. Beda dari film yang lain, pada film ini tak memperlihatkan jump scane yang akan mengejutkan anda. Tetapi The Wailing menyerang anda melalui suasana horor yang mencekam dan sensasi supranatural.

Gonjiam: Haunted Asylum

Film ini menggambarkan mengenai sekawanan anak muda yang berangkat ke gedung tua bekas rumah sakit jiwa untuk mengambil suatu video. Mereka mencari-cari soal supranatural, yang tanpa diketahui jadi mimpi yang sangat buruk. Lewat film ini, anda akan dibikin tegang seperti anak-anak muda itu. Ditambah tempat rumah sakit jiwa yang telantar dan seram.

I Saw The Devil

Anda penggemar film berjenis horor-thriller? Sayang sekali jika anda melupakan film I Saw The Devil yang serunya tidak main-main. Film ini dimulai saat tunangan seorang anggota badan intelijen nasional, soo-hyun (lee byung-hyun), tewas dengan tak wajar, yakni dengan jalan dimutilasi dan kepalanya ditemui di sungai.

Sesudah melaksanakan serangkaian penyelidikan yang dipadati dendam dan amarah, Soo-Hyun akhirnya berjumpa dengan si pelaku, Kyung-Chul (Choi Min-Sik), yang berprofesi selaku supir bis sekolah. Aksi kejar-kejaran Soo-Hyun dan Kyung-Chul yang adalah pembunuh sadis akan dipadati adegan sarat darah yang seram sampai kanibalisme. Apakah anda siap untuk menontonnya?

Warning Do Not Play

Kalian mesti melihat film horor teranyar dari Korea yang satu ini. Bertajuk Warning Do Not Play, film ini bercerita mengenai sutradara yang tengah mencari inspirasi film horor. Ia menelusuri cerita film horor yang amat mengerikan, konon dibikin oleh hantu. Film ini akan meneror anda melalui gedung bioskop yang terlantar dan suara-suara yang membuat merinding.

Death Bell

Film horor Korea ini diperankan oleh Lee Beom-Soo dan Nam Gyu-Ri yang diluncurkan pada musim panas 2008 lalu. Mengambil situasi keadaan di suatu sekolah menengah Korea, film ini menceritakan mengenai ketakutan 24 siswa cerdas dan paling pandai saat mengalami malam ujian masuk universitas. Seluruh siswa ini terkunci di dalam suatu kelas dan tak bisa melarikan diri. Teror diawali ketika mereka mesti berpacu dengan waktu buat merampungkan seluruh ujian ataukah nyawa yang akan jadi taruhannya.

Itu dia 5 film horor Korea yang disarankan untuk mengisi waktu luang anda. Semoga terhibur!