Lionel Messi Ditawari Manchester City Paket Lengkap Senilai Rp4,4 Triliun

Manchester City diberitakan telah mempersiapkan tawaran gila-gilaan untuk mencoba memboyong Lionel Messi dari Barcelona.

Megabintang dari Argentina, Lionel Messi, heboh digosipkan telah memohon angkat kaki dari Barcelona.

Klub kaya raya Liga Inggris, Manchester City, disebut-sebut jadi calon terkuat klub Messi selanjutnya.

Manchester City diduga mempunyai kemampuan keuangan yang dibutuhkan untuk menggaet Messi di bursa transfer musim panas tahun ini.

The Citizens pun dilatih Pep Guardiola, juru strategi yang amat akrab dengan Messi sebab latar belakang kebersamaan mereka yang terbilang sukses di Barcelona pada selang antara 2008-2012.

Manchester City pasti perlu upaya dan pengorbanan besar dari sisi keuangan jika ingin dapat menggaet Messi.

La Pulga dikenal mempunyai klausul pengeluaran dari Barcelona bernilai sekitar 700 juta euro.

Man City barangkali tak harus membayar sebanyak itu sebab dipercaya akan ada kompromi dari Barcelona apabila Messi telah betul-betul tak ingin bertahan di Camp Nou.

Namun, tetap saja The Citizens mesti menyodorkan penawaran besar untuk meyakinkan pihak Barcelona.

Seperti yang dikutip Kabar Zone dari Football Italia, Manchester City benar-benar telah mempersiapkan sebuah proposal spektakuler.

City dikabarkan akan menyodorkan sebuah paket komplit bernilai keseluruhan kira-kira 252 juta euro atau setara kira-kira 4,4 triliun rupiah.

Paket komplit maksudnya ialah uang tunai disertai 3 pemain yang menduduki 3 posisi yang berbeda.

3 pemain yang dimaksud oleh City yakni penyerang Gabriel Jesus, gelandang Bernardo Silva, dan bek Eric Garcia.

Dilansir dari laman transfermarket, Eric Garcia bernilai sebesar 16 juta euro, Bernardo seharga Silva 80 juta euro, dan Gabriel Jesus sebanyak 56 juta euro.

Di samping 3 pemain ini, Manchester City pun menyodorkan uang tunai sebesar 100 juta euro. Jika ditotal artinya proposal The Citizens untuk Messi menyentuh angka 252 juta euro.

Secara nominal, angka itu itu telah menumbangkan rekor transfer paling mahal di dunia yang kini masih digenggam oleh Neymar. Saat dibeli PSG dari Barcelona pada musim panas tahun 2017 lalu, harga Neymar dikenali meraih angka sekitar 222 juta euro.