Huawei MatePad T8, Tablet Murah Jadi Andalan Pelajar Belajar Daring

Huawei beberapa waktu yang lalu telah mengenalkan sebuah produk lagi di barisan MatePad mereka di Indonesia. Kali ini, mereka mengenalkan MatePad T8, yang yang diklaim jadi tablet murah andalan buat mendampingi pelajar selama masa belajar daring.

Harga yang ditawarkan Huawei juga tak jauh dari Rp1,5 juta yang menjadi harga yang amat memikat buat ukuran suatu tablet. Tetapi, apakah tablet ini patut buat dibeli dan dipakai oleh anak-anak?

Pada kesempatan kali ini kita akan coba menelisik hal apa saja yang jadi kelemahan dan keunggulan dari Huawei Matepad.

Bentuk Premium, Bodi Kuat, Layar Lumayan Lega

Pertama kalinya Anda buka dus dari Huawei Matepad T8, Anda akan dibikin lumayan kaget dengan kualitas rancang bangunnya. Body dari tablet ini terasa lumayan kuat, tidak terasa seperti tablet murah dari Tiongkok yang lain yang terasa amat rapuh.

Bentuk dari tablet ini juga lumayan premium. Hal ini disebabkan oleh pemilihan corak biru tua bersama sapuan doff seperti di tablet mahal kepunyaan Huawei yang lain. Disamping itu, ada pula perpaduan corak hitam doff di sekitar body yang membuat corak dari tablet ini seperti mempunyai penampilan 2 corak yang menjadikannya tampak lebih elegan.

Layarnya juga terbilang lumayan lebar lho, yaitu 8 inci. Menurut KabarZone, dimensi layar tablet ini lumayan gede buat digunakan menjalankan berbagai hal, mulai dari melihat atau menonton video, menjalankan video call, dan digunakan buat aktivitas yang lainnya.

Dimensi bezel di bagian atas dan bawah tablet ini bagi kita lumayan luas sehingga tak terlampau mengganggu apa yang kita kerjakan di layar. Besarnya lumayan lega walaupun ibu jari Anda terhitung lumayan gede. Tetapi, untuk sebagian orang memang bezel ini nampak terlampau besar buat mereka.

Sementara itu untuk bezel di bagian kiri dan kanan tablet ini memang menurut KabarZone lumayan tebal juga. Huawei sesungguhnya bisa mengecilkan atau memangkas bagian itu disebabkan memang kedua bagian ini jarang sekali dijamah oleh kaum pemakainya.