Oppo A53 Dirilis Usung Snapdragon 460, Layar 90Hz dan Baterai 5000mAh

Semakin lama kian tinggi keperluan konsumen pada fitur ter-up-to-date pada gadget ponsel pintar. Tuntutan konsumen pada teknologi terkini pada smartphone kelas atas untuk diadopsi di lini seri dibawahnya juga selamanya diutarakan. Tentu saja hal ini ditangkap Oppo dengan menampilkan smartphone A53 teranyar.

Oppo a53 tampil dengan layar neo-display 90hz yang menunjang speed 90hz refresh rate dan 120hz touch sampling rate untuk pengalaman yang lebih responsif dan halus. Pemakai akan menikmati animasi yang lebih lembut ketika menggulirkan album photo, menjelajahi di halaman browser internet ataupun sosial media.

Oppo A53 tampil dengan layar HD+ 6.5 inci, dengan disain kamera punch hole yang menjadikan visual layar telihat optimal pada A53. Guna menyajikan experience hiburan yang lebih baik, A53 dibekali dengan Super Dual speaker dengan sokongan teknologi suara digital yang menawarkan efek paling baik saat nonton film, mendengarkan musik, dan bermain game.

Oppo A53 pun muncul dengan sokongan baterai berkapasitas besar 5000mah yang akan menawarkan daya tahan sepanjang hari kepada pemakai. Digabungkan dengan fast charging 18W, konsumen akan merasakan aman bila kehabisan daya pada smartphone. A53 pun dibekali dengan Super Power Saving Mode yang bisa memanjangkan masa guna smartphone cuma dengan sisa baterai sebanyak 5 persen. Disamping itu, fitur Sleep Standby Optimization akan menjadikan penggunaan daya cuma sebanyak 2 persen pada saat tidur (kira-kira 8 jam).

Kinerja smartphone yang cepat ditunjang dengan keberadaan prosesor Snapdragon 460, yang menjadi prosesor baru yang dipublikasikan Qualcomm pada 2020. Prosesor ini memberikan kinerja yang impresif dan mengagumkan di kelasnya, khususnya dalam hal kecepatan dan efisiensi daya. A53 pun dibekali dengan RAM LPDDR4X 4GB dan penyimpanan berdasar UFS 2.1 64GB, yang masih bisa diperluas sampai 256GB dengan sokongan 3 slot kartu.

Disamping hardware paling baik, A53 muncul dengan teknologi baru untuk optimasi RAM dan memori, dengan algoritma anti-lagging. Oppo A53 dirancang dengan ergonomis supaya cocok dalam gengaman sebuah tangan. Oppo pun mengemas baterai 5000mAh dalam smartphone yang mempunyai ketebalan 8,34mm ini. Untuk menjamin penampilan disain yang ringan dan maju, teknologi 3D-curved Iridescent Wave dipakai dengan memadukan bodi lengkung dan metal coating frame serta unsur dekoratif pada bingkai kamera yang mempunyai corak perak.

Oppo A53 pun mengusung pelapisan corak baru dengan gradasi yang berwarna-warni. Ada juga sensor sidik jari yang ditempatkan pada area belakang untuk memudahkan pemakai saat membuat kunci smartphone. Terungkap Oppo A53 muncul di Indonesia dalam 2 opsi warna, yaitu Power Black dan Fancy Blue. Oppo A53 telah dipasarkan sejak 27 Agustus 2020 lalu dengan harga Rp2.499.000.