Samsung Galaxy Z Fold 2, Smartphone Lipat Canggih dengan Spesfikasi dan Harga Bersaing

Samsung merilis ponsel pintar lipat teranyarnya, Galaxy Z Fold 2. Ponsel pintar ini dirilis Samsung lewat event Unpacked Part 2 yang diselenggarakan dengan cara virtual.

Di Unpacked, pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini merilis ponsel pintar lipat angkatan ketiga, Galaxy X Fold 2. Ponsel pintar ini tak cuma mengganti standar pengalaman menggunakan ponsel pintar lewat layarnya yang lebih luas, tetapi pula mentransformasi bagaimana memakai ponsel pintar.

Seperti bocoran dulu, Galaxy Z Fold 2 mempunyai varian yang nyaris sama dengan pendahulunya, cuma saja varian paling baru mengusung layar yang lebih luas. Ponsel pintar lipat ini mempunyai layar ganda yang bisa dilipat dan dibentangkan. Berikut ini spesifikasi Galaxy Z Fold 2 yang layak anda ketahui.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2

Design Galaxy Z Fold 2 dibekali dengan layar Dynamic AMOLED 7,6 inci diiringi refresh rate 120Hz. Untuk kekuatan layarnya, ponsel pintar lipat ini dibekali Samsung Ultra Thin Glass. Tidak cuma itu, desainnya pun ditunjang oleh Engsel Hideaway, dengan sistem CAM dan memungkinkan perangkat diletakkan seperti cara kerja laptop.

Galaxy Z Fold 2 pun memakai teknologi sweeper untuk membersihkan debu dan partikel yang tak diingini. Lewat kemitraan dengan Google, Samsung mendirikan ekosistem terbuka buat perangkat yang bisa dilipat. Dengan kemitraan ini, Samsung menumbuhkan pembaruan pengalaman pengguna (UX) yang bisa dilipat guna merealisasikan tujuan membuat aspek bentuk paling baik.

Disamping itu, kemitraan dengan Microsoft, membolehkan pemakai Galaxy Z Fold 2 mengoptimalkan daya produksi mereka di keperluan mobile. Umpamanya untuk membuat email, dimana pemakai bisa melihat isi email pada layar yang sama tanpa berganti ke urutan email masuk.

Dapur pacu Galaxy Z Fold 2 sendiri ditunjang oleh chipset Snapdragon 865 Plus yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 12GB dan penyimpanan internal seluas 256GB. Performanya pun ditunjang baterai gede dengan kapasitas 4500 mAh.

Spesifikasi kamera Galaxy Z Fold 2 ditunjang dengan 3 kamera belakang meliputi resolusi 12MP Ultra Wide f/2. 2 yang sanggup meraih angle sampai 123 derajat, 12MP Wide-angle f/1. 8, dan 12MP Telephoto. Kamera ini ditunjang dengan beberapa fitur kayak dual OIS, 10x digital zoom, sampai HDR10+. Sedangkan kamera depannya terdiri atas 2 kamera dimana setiap kameranya beresolusi 10MP.

Galaxy Z Fold 2 akan tersaji dalam warna Mystic Bronze dan Mystic Black pada 18 September di 40 negera. Harganya dibandrol USD1999 atau di kisaran Rp29 jutaan. Ponsel pintar lipat ini konon pula akan cepat tersaji di Indonesia.