Toyota Aygo JBL Edition Tawarkan Tatanan Suara nan Dinamis

Toyota belum lama ini telah meluncurkan edisi khusus buat deretan kompak hatchback miliknya yaitu Aygo. Kali ini Toyota berkolaborasi dengan JBL. Bagi Anda pecinta audio, klop nih sehingga tak butuh lagi deh sibuk upgrade sistem audio bawaan mobil.

Pertama kita tilik dari bagian eksterior terlebih dahulu karena corak eksterior dibikin selaras dengan corak ciri khas JBL. Simak pula corak dasar Electro Grey dan berbagai aksen Orange yang diberi nama Mandarin Pop seperti di aksen atap, pilar A, spion, side body moulding, dan bumper.

Warna ini juga bersambung ke dalam kabin, dengan penguasaan warna hitam dan aksen orange pada warna jok, tuas shift knob, kisi-kisi AC, dan pula aksen karpet. Asyiknya tentunya ialah sistem audionya nih, lantaran telah full bikinan JBL.

Memanfaatkan head unit yang telah menyatu dengan Apple Carplay dan Android Auto. Secara umum audio mobil ini mengkonsumsi daya paling tidak 600W buat campuran suara premium. Dibekali 2 tweeter frekuensi tinggi 25 milimeter di atas panel instrumen, 2 speaker 150 milimeter full-range ditempatkan di pintu muka dan subwoofer 160 milimeter buat menciptakan karakter suara bass diletakkan di roda cadangan. Tetapi kalem masih terdapat tire repair kit kok bila kapan-kapan ban rusak.

Lantas speaker JBL ini telah membawa teknologi greenedge sehingga dapat mengirit daya konsumsi daya aki, tetapi masih menjamin alunan suara yang dinamis seperti konser.

Seperti Aygo lainnya, Edisi JBL hadir dengan mesin bensin 1 liter yang menghasilkan 71 bhp. Jika Anda membayar harga awal £14.150, ini dipasangkan dengan gearbox manual lima kecepatan, tetapi Anda dapat menambahkan £700 lagi untuk mendapatkan transmisi manual otomatis X-Shift.

Edisi JBL, bagaimanapun, hanyalah salah satu fitur baru dari jajaran Aygo 2020. Di antara perubahan terbesar adalah hilangnya model tiga pintu serta kedatangan teknologi bantuan pengemudi Toyota Safety Sense. Kit keselamatan ini, yang mencakup pengereman darurat otomatis dan peringatan jalur keberangkatan, ditawarkan sebagai standar pada ketiga model inti Aygo, serta Edisi JBL yang baru.

Cuma akan dijual di pasaran Eropa, mobil ini dipasarkan dengan harga USD18,803 atau setara Rp276 jutaan buat transmisi manual dan USD19,733 atau setara Rp 290 jutaan versi otomatis.