Hasil Laga Persib Vs Tira Persikabo Berakhir Imbang 0-0 Meski Tensi Permainan Sengit

Persib Bandung bermain imbang versus Tira Persikabo di pertandingan uji coba di Stadion GLBA (Gelora Bandung Lautan Api) pada Sabtu sore 5 Agustus 2020.

Pertandingan persahabatan ini berjalan sepanjang 2 kali dengan 2 team berlainan. Team pertama adalah team lapis kedua dari tiap-tiap team dan cuma berkesudahan dengan score 2-2.

Sedangkan pertandingan pamungkas tersaji setelahnya, Persib dan Tira Persikabo silih memasang team intinya. Namun laga yang dinanti-nanti nyatanya tidak beda jauh hasilnya dengan pertandingan sebelumnya. Supardi Nasir dkk cuma berbagi angka dengan poin 0-0 lawan team tamu, Tira Persikabo.

Berlangsungnya laga, Persib sempat dikejutkan dengan gempuran Tira Persikabo lewat tendangan pojok dan tendangan bebas di menit pertama sehabis kick-off.

Tidak mau kalah, Persib melepaskan serangan balik, Geoffrey Castillion nyaris membuat keunggulan andaikan tendangannya tak dihadang oleh bek Tira Persikabo.

Ketidaktenangan Nick Kuipers menguasai bola nyaris jadi bencana. Bola itu dapat diambil alih winger Tira Persikabo, Ciro Alves, tetapi bola tendangannya mampu ditangkis oleh Teja Paku Alam pada menit ketujuh.

Kedua team silih jual beli gempuran, cuma saja gempuran Tira Persikabo lebih menguasai.  Tingginya tensi permainan menjadikan wasit merogoh kartu kuning pertama menit ke-24 bagi pemain Tira Persikbao, Arthur Bonai sebab mengganjal Gian Zola secara keras.

Menit ke-26, Persib nyaris kebobolan melalui tendangan bola mati, tetapi Teja dengan tangkasnya menepis bola keluar.

Ciro Alves dengan skill individunya kembali membahayakan pertahanan Persib sehabis dia sanggup melampaui 3 pemain sekaligus, cuma saja usahanya belum banyak artinya di menit ke-38.

2 menit berlalu, Febri Hariayadi tampak impresif berkat solo run-nya ke sebelah kanan pertahanan Tira Persikabo. Tetapi sayangnya, umpan manis Febri ke tengah-tengah gawang kandas diekskusi Castillion dan Wander Luiz karena keduanya miskomunikasi.

Score kacamata masih bertahan sampai peluit panjang babak pertama selesai. Menginjak babak kedua, Persib mempunyai inisiatif mengambil alih keadaan penguasaan bola. Bukannya dapat bermain lebih baik, Persib malah mesti bermain dengan 10 orang karena seorang pemainnya, yaitu Gian Zola yang memperoleh kartu kuning kedua di menit ke-50.

Tetapi, lantaran pertandingan itu uji coba, maka Persib tetap diperkenankan bermain dengan 11 pemain. Berarti, pelatih Persib, yakni Robert Rene Alberts, diizinkan untuk memasukkan seorang pemain pengganti Gian Zola. Ia lantas memasukkan Ardi Maulana ke arena.

Menit ke-60, kedua team sama-sama menukar penjaga gawangnya. Di kubu Persib, Dhika Bhayangkara menggantikan Teja, sedangkan Tira Persikabo memasukkan Dwi Kuswanto menggantikan Syahrul Fadil.

Tira Persikabo kembali membahayakan Persib melalui tendangan Silvio Escobar di menit ke-67, cuma saja bola melambung tipis di bagian kiri gawang Dhika Bhayangkara.

Team asuhan Robert Rene Alberts sebetulnya tidak jarang melaksanakan gempuran, tetapi apa daya penyelesaian akhirnya belum sanggup diubah menjadi gol oleh pasukan penyerang Pangeran Biru.

Malahan, Robert juga langsung bangkit dari bangku pemain buat memberi petunjuk kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan menjelang 10 menit pertandingan selesai. Score 0-0 bertahan sampai menit tambahan babak kedua usai.