Cara Mudah Mendeteksi Adanya Gejala Happy Hypoxia

Di tengah maraknya peristiwa Covid-19, terdapat istilah baru muncul yang menjadikan orang-orang mesti menambah kewaspadaannya. Yaitu Happy Hypoxia. Dikenali, problem ini bisa menyerang penderita Covid-19 dan dapat berdampak membahayakan.

Cara Gampang Deteksi Tanda-Tanda Happy Hypoxia

Happy Hypoxia adalah suatu keadaan di mana darah dalam badan kekurangan oksigen lantaran terus berkurang. Wajarnya saturasi oksigen dalam darah sekitar 95-99 persen. Bila ada di bawah angka itu, maka kita harus hati-hati.

Akibat sedikitnya oksigen dalam darah akan amat parah sekali, lantaran organ-organ badan dapat kekurangan oksegen sehingga dapat timbul disfungsi. Organ-organ dalam badan manusia ini akan mati, dan dalam kejadian terburuk, mereka bisa mencabut nyawa pengidapnya. Buat menghindari hal ini, anda dapat mengambil berbagai langkah, berikut Kabar Zone sudah meringkas keterangan lengkapnya!

Tanda-Tanda Happy Hypoxia

Pengidap Covid-19 berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala) bisa menderita Happy Hypoxia. Namun, hal ini umumnya timbul pada penderita yang telah bergejala. Penyakit yang satu ini sering menjadikan pengidapnya seperti tidak sakit. Terlebih lagi, mereka yang mempunyai saturasi oksigen di bawah 80 persen dapat terlihat baik-baik saja. Pada beberapa permasalahan, saat saturasi oksigen telah di bawah 60 persen terdapat yang masih sadar. Tetapi, beberapa menderita pingsan tanpda terkira. Adapun tanda-tanda penderita dengan Happy Hypoxia ialah sebagai berikut:

  • Sesak nafas
  • Batuk
  • Berkeringat
  • Detak jantung luar biasa (bisa lambat ataupun kencang)
  • Kebimbangan
  • Pernapasan kencang
  • Pergantian warna pada kulit

 

Cara Mengetahui

Biasanya, penderita Covid-19 yang merasakan Happy Hypoxia kejadiannya amat mendadak dan seketika mengalami sesak. Bila hal ini berlangsung, maka mereka akan amat memerlukan oksigen. Hal ini memiliki tujuan supaya tidak timbul sesak sampai pingsan. Terdapat berbagai cara buat mengetahui awal Happy Hypoxia, yaitu:

Tarik nafas dalam-dalam 2-3 kali. Bila muncul dorongan batuk, waspadailah resiko hypoxia.   Ataupun dapat memakai perlengkapan Pulse Oxymeter di ujung jari, buat mengukur saturasi oksigen. Oximeter mempunyai dimensi kecil sehingga gampang dibawa. Perlengkapan ini bekerja dengan pemasangan di ujung jari dan memeriksa seberapa baik oksigen menjerat sel darah merahmu. Pada orang sehat, angka saturasi pada oximeter akan ada pada 95-100 persen. Anda dapat memilikinya sendiri di rumah.

Hal-hal yang mesti dicermati

Berhubungan dengan tanda Happy Hypoxia, terdapat sebagian hal yang pantas dicermati.

  • Terdapat rasa berat di dada saat bernapas
  • Mudah letih
  • Keseringan nafas semakin kencang bila diukur setiap menit

Jadi, itulah yang bisa Kabar Zone uraikan tentang tanda, dan cara buat mendeteksinya. Buat kalian semua di mana saja ada, diharapkan tetap hati-hati dengan pandemi Covid-19 ini. Tidak boleh keluar rumah bila benar-benar tidak penting, ya! Tetapi, bila terpaksa mesti keluar rumah, pastikan anda dalam kondisi bugar, tidak boleh lupa gunakan masker, mencuci tangan, dan jauhi kerumunan.