Ini 5 Manfaat Selai Kacang Untuk Tubuh, Tidak Hanya Olesan Roti Belaka

Selai kacang sering dipakai sebagai olesan roti tawar supaya rasanya lebih nikmat. Nyatanya, di samping rasa enak rasanya dan nikmatinya, khasiat selai kacang nyatanya amat beragam. Dengan catatan, tidak disantap berlebih dan tidak dibubuhkan banyak gula.

Berikut berbagai manfaat selai kacang yang penting kita kenali.

Memberi Rasa Kenyang Lebih Lama

Selai kacang mempunyai kandungan gizi lemak tidak jenuh dan protein yang dipenuhi dengan nutrisi. Sehingga selai kacang bisa menyajikan rasa kenyang lebih lama pada lambung. Oleh karena itu, perlu sekali memasukkan selai kacang dalam menu sarapan harian Anda. Tidak usah berlebih, lumurkan pula sebanyak 2 sendok makan tiap-tiap pagi.

Banyak Mengandung Lemak Sehat

Walaupun selai kacang mempunyai lemak yang lumayan banyak. Namun, kandungan lemak itu adalah lemak yang tidak jenuh. Seperti asam oleat, yang bisa menambah kepekaan insulin dan menghindari diabetes. Tidak hanya itu, pula terdapat asam linoleat yang menjadi salah sebuah asam lemak omega-6.

Kurangi Resiko Kanker Payudara

Rutin mengkonsumsi selai kacang dengan jumlah yang memadai, nyatanya bisa mengurangi resiko fibrokistik payudara, loh. Ataupun yang dinamakan pula sebagai terjadinya jaringan ikat di payudara. Bila tidak ditangani dengan tepat, lama-lama keadaan itu akan tumbuh jadi kanker payudara. Mengerikan, bukan? Tetapi, terdapat suatu penelitian yang dikeluarkan oleh Journal Media Breast Cancer Research And Treatment pada 2013 silam, yang mengatakan kalau mengkonsumsi selai kacang bisa mengurangi resiko timbulnya kanker payudara.

Baik Buat Kesehatan Jantung

Manfaat selai kacang yang jarang sekali dikenali orang, yaitu amat baik bagi kesehatan jantung. Hal ini disebabkan selai kacang mempunyai banyak nutrisi yang bisa melindungi kesehatan jantung Anda seperti munculnya lemak tersaturasi, magnesium, serta vitamin E. Jadi, anda dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung secepat mungkin, dan menambah struktur lemak dalam darah dengan cara memasukkan sedikit selai kacang pada menu sarapan anda.

Mengurangi Rasa Stress

Manfaat selai kacang pun dapat dirasakan saat anda merasa stress. Selai kacang diklaim sanggup menangkal efek stress manusia. Suatu studi sudah menunjukkan, kalau muatan beta sitosterol pada kacang sanggup mengurangi kandungan kolesterol dan bawa zat itu sebanding dengan hormon yang lain sepanjang badan menderita stress. Manfaat lain dari muatan beta sitosterol yang lain juga sanggup menjadikan sistem daya tahan tubuh bertambah.