Poco X3 NFC Resmi Dirilis Usung Spesifikasi Mumpuni Harga 4 Jutaan

Akhirnya Poco X3 NFC resmi meluncur ke pasaran. Seri ini adalah suksesor dari Poco X2. Dibanding Poco X2 yang adalah rebrand dari Redmi K30, Poco X3 muncul sebagai perangkat yang betul-betul baru dengan spesifikasi yang belum dipunyai perangkat Poco yang lain, salah satunya ialah sokongan Snapdragon 732G.

Spesifikasi Poco X3 NFC

Selaras dengan namanya, Poco X3 NFC ini telah muncul dengan sokongan NFC. Di seri sebelumnya, sokongan ini masih belum ada. Poco X3 muncul dengan layar IPS LCD berdimensi 6,67 inci dan resolusi Full HD+. Bukannya memakai 2 kamera punch hole di area muka, seri ini cuma muncul dengan sebuah kamera punch hole 20MP berdimensi 3,8mm. Tempatnya terletak tepat di area tengah atas yang memungkinkan pemakai menemukan layar lebih lega.

Bicara mengenai layar, seri ini telah muncul dengan sokongan refresh rate 120HZ, touch sampling rate 240Hz dan proteksi Gorilla Glass 5. Secara keseluruhan, umpamanya saat bermain game, HP ini berlangsung di refresh rate 120HZ. Tetapi dengan munculnya fitur dynamicswitch, refresh rate-nya bisa berubah ke 60Hz dalam berbagai kesempatan, umpamanya saat melihat video.

Seperti telah dikatakan, Poco X3 NFC dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 732G. Ini adalah prosesor sangat powerfull yang dipunyai Qualcomm di seri 7xx dengan basis 8nm. Sedangkan itu, seri ini tersaji dengan RAM 6GB dan opsi memori internal, yaitu 64GB dan 128GB. Tidak ketinggalan, teknologi pendingin bernama Liquidcool 1.0 Plus muncul di perangkat ini. Angkatan ini menyodorkan pipa pembuang panas yang lebih tinggi 70 persen dibanding seri sebelumnya. Klaim Poco mengatakan jika teknologi ini sanggup menurunkan  suhu ponsel pintar sampai 6 derajat, yang mana lumayan berarti khususnya saat dipakai buat fungsi berat supaya bisa menjaga performanya.

Di bagian baterai, Poco X3 NFC pun dilengkapi dengan daya muat tinggi, yaitu 5160mAh. Sokongan pengisian kencang 33W pun diberikan. Oh iya, seri ini pun telah dilengkapi dengan permainan Turbo 3.0. Pembaruan ini menyodorkan optimasi di kenaikan penampilan ketika main game, optimasi kualitas suara, jaringan dan pengubah suara.

Berganti ke bagian kamera, di area belakang ada 4 kamera dengan resolusi pokok ialah 64MP. Susunan yang lain mencakup kamera ultrawide angle 13MP dengan pojok 119 derajat, 2MP lensa makro dengan focal length 2cm, dan 2MP depth sensor. Kamera ini telah sanggup merekam slow motion 120fps di resolusi Full HD, 30fps 4K dan mode kaleidoskop.

Harga dan kesiapan

Di kancah global, harga Poco X3 NFC berlainan, bergantung pada daya muat memori internal yang disuguhkan. Bagi tipe RAM 6GB dengan ROM 64GB, dijual dengan harga EUR229 ataupun setara Rp4 jutaan. Sedangkan varian dengan memori internal 128GB dijual dengan harga EUR269 ataupun seputar Rp4,7 jutaan. Terdapat 2 model warna yang disuguhkan, yaitu Shadow Gray dan Cobalt Blue.