7 Panduan Memilih Lampu LED Secara Tepat, Supaya Listrik Lebih Irit!

Lampu LED jadi primadona untuk seluruh keperluan, di samping dibuat jadi penerangan ruangan, macam lampu yang satu ini pun mempunyai beberapa kelebihan. Dari demikian kelebihan terdapat satu yang sangat disukai oleh banyak orang, yaitu kapabilitasnya dalam penggunaan listrik yang lebih minim sehingga jadi lebih irit.

Tetapi, sebelum berganti ke lampu LED, sebaiknya anda mengenali panduan memilih lampu yang tepat. Kali ini, Kabar Zone akan bagikan panduan pintar dalam memilihnya, anda dapat segera menyimaknya di bawah ini, ya!

  1. Pilih Warna Sinar Dengan Jitu dan Cocok

Umumnya lampu LED mempunyai berbagai ragam warna. Tetapi, corak yang sangat biasa dipakai untuk suatu rumah ialah putih dan kuning. Sementara itu untuk warna terang, umumnya cuma dipakai untuk riasan saja. Di samping itu, memilih warna lampu mesti pula diselaraskan dengan tujuan ruang.

  1. Perhatikan Daya dan Gunakan Selaras Keperluan

Lampu LED sesungguhnya telah amat irit loh dalam penggunaan daya wattnya. Daya watt sendiri akan amat mempengaruhi pada pemakaian listrik. Semakin rendah angka watt pada lampu, maka akan semakin sedikit juga pemakaian listriknya. Sehingga biaya untuk pembayaran listrikmu pun lebih irit.

  1. Pilih Lampu dengan Fitur mengendalikan Kecerahan Lampu

Sejumlah lampu ada yang dibekali dengan fitur setting, dimana fitur itu dipakai untuk mengendalikan tingkatan kecerahan lampu yang sering dikatakan sebagai dimmer. Fitur dimmer ini akan mendukung anda untuk menyelaraskan keperluan sinar ketika memakai ruangan. Tetapi, bila saat membeli lampu LED belum dibekali dengan dimmer maka dapat dibeli secara terpisah.

  1. Simak Daya Tahan Lampu

Ketika memilih lampu, tidak saja harga yang dibuat jadi evaluasi, tetapi pula daya tahannya. Khususnya ketika anda membeli lampu LED downlight. Lampu tipe ini umumnya mesti ditanam di langit-langit. Akan amat merepotkan bila lampu mesti kerap ditukar lantaran daya tahan pemakaiannya tidak tidak sebentar.

  1. Perhatikan sudut Pancaran cahaya Lampu dan letak Peletakannya

Peletakkan lampu akan amat mempengaruhi terhadap kemampuan penerangan ruangan. Bila anda meletakkannya tidak pas, dapat jadi anda mesti memakai lampu yang lebih banyak untuk bisa menerangi ruangan selaras yang diingini. Jadi, sebelum membeli, alangkah lebih bagusnya pikirkan peletakkan lampu supaya pencahayaan di ruangan dapat selaras kemauan dan tetap irit listrik.

  1. Pilih Merk Terpercaya

Walaupun lampu LED mempunyai banyak kelebihan, tetapi ketika membelinya malah tidak dari merk yang bernilai, dapat jadi malah bawa kesusahan. Bila lampu yang dibeli tidak baik kualitasnya dapat menjadikan korsleting listrik. Atau, yang awal mulanya memilih lampu untuk berhemat tetapi bahkan malah boros lantaran kualitas lampu yang buruk.

Memikirkan seluruh faktor ketika memilih lampu akan mempengaruhi banyak hal. Mulai dari tingkatan kecerahan, pemakaian listrik, sampai keahlian daya tahan pemakaian lampu.