5 Jenis Olah Raga yang Sedang Tren Selama Pandemi

Olah raga amat baik buat melindungi kesehatan dan kebugaran tubuh. Terlebih di saat pandemi ini, olah raga perlu sekali dikerjakan. Sebab kegiatan yang satu ini bisa menambah kekebalan tubuh supaya tidak gampang terkena virus dan penyakit membahayakan. Maka tidak aneh bila ada sejumlah jenis olah raga yang tengah terkenal selama masa pandemi ini.

Lalu, aktivitas olah raga yang seperti apakah yang banyak dijalankan oleh masyarakat?

  1. Sepeda

Jumlah pesepeda bertambah cepat di saat pandemi. Tren kenaikannya juga relatif merata, tidak cuma di Jakarta saja, tetapi pula di kota-kota besar yang lain di Indonesia. Tidak aneh bila banyak sekali orang yang mulai hunting kendaraan beroda 2 ini. Bersepeda memanglah sehat, tetapi bila anda masih termasuk pendatang baru, hendaknya tidak berlebih, karena, anda masih butuh menyesuaikan diri lebih dahulu.

  1. Yoga dan pilates

Yoga dan pilates tergolong ke dalam olah raga yang tengah terkenal saat ini. Malahan, aktivitas ini bertambah cukup berarti. Tidak hanya gampang dijalankan bagi pendatang baru, kedua olah raga ini pun condong lebih aman, sebab bisa dikerjakan di dalam rumah. Olah raga ini pun tidak cuma berpengaruh untuk kesehatan tubuh saja, namun pula bisa membantu mengusir stress, khususnya di keadaan pandemi waktu ini.

  1. Golf

Dapat dikatakan, olah raga golf jadi salah satu olah raga yang relatif aman dikerjakan, apalagi di tengah pandemi ini. Perlu dikenali, olah raga yang satu ini pun amat berguna buat menambah kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, bermain golf nyatanya pula diduga bisa menyajikan kegiatan tubuh aerobik dengan intensitas cukup, cocok dengan saran organisasi kesehatan dunia (world health organization/who) selama pandemi covid-19 berjalan.

  1. Tenis meja

Tenis meja atau pingpong, jadi pilihan olah raga yang dikerjakan selama ada di rumah saja. Terlebih, olah raga yang tengah terkenal ini, tidak perlu menghabiskan lokasi yang banyak, tetapi tetap dapat melatih semua organ tubuh.

  1. Sepatu roda dan skateboard

Tidak hanya mengasyikkan, bermain sepatu roda dan skateboard bisa dikerjakan di sekeliling rumah. Dengan sepatu roda sanggup melatih otot kaki jadi lebih kokoh. Terlebih, aktivitas ini dapat dikerjakan di seputar rumah anda. Yup, suatu e-commerce mencatat, terjadi peningkatan transaksi barang sepatu roda dan skateboard jadi nyaris 4 kali lipat, loh.

Ya, itulah 5 jenis olah raga yang tengah terkenal sekarang. Apakah anda telah menjajal salah satunya? Atau ada jenis olah raga lain yang lazim anda kerjakan?