Laga Chelsea vs Liverpool, Momen Pembuktian Timo Werner Sebagai Striker Baru Chelsea

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyatakan ia amat menunggu striker barunya, Timo Werner, buat unjuk kabisa ketika menghadapi bek Liverpool. Timo Werner sudah menyajikan efek langsung semenjak bergabung bersama Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu bisa dilihat dari Timo Werner yang sanggup menyumbang buat gol Chelsea, baik di laga pramusim ataupun pertandingan Liga Inggris 2020-2021.

Pada laga pramusim menghadapi Brighton, Werner berhasil menjebloskan satu gol. Sedangkan pada pertandingan pekan perdana Liga Inggris menemui lawan yang sama, Werner berhasil memenangkan penalti yang berujung gol buat Chelsea.

Walaupun telah menampilkan kebolehannya sebagai seorang striker, masih banyak pihak yang meragukan Werner dapat unjuk gigi sebagus ketika mempertahankan RB Lepizig dahulu. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, bukanlah salah satu orang yang menyangsikan kwalitas Werner. Lampard malah amat menanti macam mana aksi Werner saat melawan team besar Liga Inggris dan kebetulan peluang tersebut hadir di depan mata mereka. Peluang itu ialah laga menghadapi Liverpool di pekan kedua Liga Inggris 2020-2021.

Menjelang digelarnya laga itu, Lampard juga mengaku tidak sabar kepingin memperhatikan macam apa aksi Werner ketika melawan bek Liverpool yang terkenal tangguh dan gesit. Perang tanding antara Chelsea versus Liverpool sendiri akan dimainkan pada Minggu, 20 September 2020 malam jam 22.30 Waktu Indonesia Barat (WIB). Pertandingan itu akan dihelat di markas kebanggaan The Blues, yakni Stadion Stamford Bridge.

Ketika Timo Werner lebih memilih untuk hijrah ke klub Liga Inggris yang lain, yaitu Chelsea, ia berterus terang sempat mengalami kesulitan untuk melupakan Liverpool. Timo Werner merupakan salah satu pemain cabutan paling besar Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Werner diboyong Chelsea dari RB Leipzig dengan biaya transfer yang menyentuh angka 53 juta Euro atau setara Rp928 miliyar. Chelsea berhasil menyingkirkan Liverpool dalam perburuan penyerang dari Jerman itu. Sesudah Liverpoll mengatakan tidak mampu buat membayar biaya transfer yang ditetapkan RB Leipzig, maka Liverpool pun menarik diri dari perburuan werner.

Werner benar-benar mencuri atensi banyak klub besar sesudah tampil bagus dengan RB Leipzig. Werner sukses menghasilkan 34 gol dan 13 assist dari 45 laga yang ia lakoni di seluruh kompetisi dengan RB Leipzig. Namun, Werner sempat mengaku susah buat melupakan tawaran dari Liverpool kepadanya.