Liverpool Hajar Chelsea 2-0 di Lanjutan Liga Inggris 2020, Timo Werner Tidak Berkutik

Liverpool berhasil menghajar Chelsea 2 gol tanpa balas dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, pada Minggu 20 September 2020.

Pertandingan Chelsea versus Liverpool di minggu kedua Liga Inggris berkesudahan bagi kemenangan team tamu dengan score 2-0.

2 gol Liverpool dibenamkan Sadio Mane pada babak kedua cuma dalam tempo 4 menit (50, 54).Satu gol sang jawara bertahan berlangsung lantaran bantuan blunder kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Kemenangan Liverpool ini melanjutkan awal yang sempurna The Reds di Premier League 2020-2021 sesudah mereka berhasil menyumpal Leeds United dengan score 4-3 di pertandingan pembuka.

Laga berlangsung sedikit monoton di babak pertama lantaran tidak terdapat gol yang terjadi sebelum jeda. Kedua pihak tidak efisien memeras kemampuan mereka sehingga jalan serangan menjadi sepi dengan kesempatan.

Di babak pertama, Chelsea hanya mempunyai satu tembakan, itu juga tidak kena sasaran.  Liverpool mengeluarkan 6 usaha, namun hanya satu yang akurat.

Peristiwa paling diperhatikan malah berlangsung waktu kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga, hampir melakukan blunder yang berakhir gol. Ia menyongsong bola pantul yang melesat ke sebelah kiri wilayahnya. Kepa berlari meninggalkan sarangnya, sedangkan bola dikejar Mohamed Salah.

Penyerang kilat The Reds itu juga memperoleh bola, lantas mengirim umpan kepada Roberto Firmino, yang ada di kotak 5 meter. Untung buat Chelsea, tendangan jarak dekat Firmino segera ditahan Andreas Christensen dan Kepa selamat buat saat itu.

Drama berlangsung menjelang penghujung babak pertama saat Christensen dikartu merahi wasit lantaran menjatuhkan Sadio Mane yang mempunyai peluang baik mencetak gol. Awal mulanya wasit hanya memberi kartu kuning kepada sang bek, namun VAR mengoreksinya dengan hasil mengusir Christensen.

Kelebihan jumlah pemain betul-betul didayagunakan Liverpool di babak kedua. Dihiasi debut untuk Thiago Alcantara, anak asuh Juergen Klopp mendesak Chelsea dengan memainkan garis pertahanan tinggi.

Gol akhirnya timbul 5 menit pascajeda lewat kerja sama apik yang dibuat awak Liverpool. Kerjasama satu-dua yang dilakukan antara Salah dan Firmino berakhir umpan ciamik sang penyerang Brasil ke kotak penalti.

Mane menyambutnya dengan sundulan jitu untuk menjebloskan bola ke jala Kepa. Kepa, yang blundernya nyaris menciptakan gol di babak pertama, akhirnya jadi pula melakukan kekeliruan membahayakan berujung angka untuk musuh.

Kiper paling mahal dunia itu berperan atas terwujudnya gol kedua Mane. Ia mendapat back-pass Fikayo Tomori, lantas bermaksud mengoper bola ke rekan di depannya. Tetapi, bola operan Kepa berhasil dipotong Mane yang membayangi di depannya. Penyerang Senegal itu juga tidak menyia-nyiakan assist Kepa dan menyarangkannya ke jala.

Pada menit ke-75, Chelsea menemukan peluang emas buat mencetak gol lewat tembakan penalti.

Hukuman dijatuhkan pada The Reds sesudah akselerasi brilian Timo Werner di dalam kotak dihentikan paksa oleh Thiago. Cuma, eksekusi algojo penting Chelsea, Jorginho, terlampau lemah dan sanggup diamankan Alisson.

Tidak ada lagi gol terjadi dan Liverpool pulang dengan kemenangan kedua secara berturut-turut di Liga Inggris musim ini.