6 Masalah Kesehatan yang Ditunjukkan Lewat Keadaan Tangan

Saat badan mengalami permasalahan, maka akan ada tanda-tanda yang muncul. Kebanyakan permasalahan kesehatan ini ditilik dari keadaan mata ataupun mulut. Tetapi, ciri di anggota badan tak cuma ditilik dari tanda-tanda yang khas saja. Tetapi keadaan tangan pun dapat memperlihatkan permasalahan kesehatan.

Dikutip dari beragam sumber, berikut ini sejumlah perubahan yang bisa anda amati pada tangan sekalian kemungkinan penyakit yang dapat diperoleh.

Kuku tangan nampak pucat

Kebanyakan, saat tangan terlampau lama terkena air, memang akan berganti jadi pucat. Tetapi, anda mesti berhati-hati bila kuku nampak pucat dalam tempo lama, malahan tak lenyap sama sekali. Karena, keadaan ini dapat saja diakibatkan lantaran anemia. Penyakit anemia bisa mengakibatkan pergantian warna kulit dan kuku jadi lebih pucat.

Tangan tak peka dan kerap kesemutan

Keadaan ini bisanya berlangsung pada mereka yang sering menghabiskan waktu di hadapan layar PC/komputer. Permasalahan kesehatan ini bisa berlangsung lantaran saraf sensoris di bagian tangan itu terhimpit dalam jangka lama. Namun, bila anda kerap mengalami keadaan ini tanpa alasan yang pasti, bisa saja anda mengalami anemia, diabetes, sindrom carpal tunnel ataupun keadaan serius yang lain.

Telapak tangan yang memerah

Bila telapak tangan anda nampak memerah seperti bercak-bercak darah, bisa jadi ini merupakan indikasi tanda-tanda penyakit sirosis hati. Cirrhosis ataupun sorosis merupakan penyakit yang dikarenakan kerusakan hati jangka panjang. Keadaan telapak tangan yang memerah lazimnya dinamakan dengan palmar eritrema. Penyababnya lantaran ada pergantian penyeimbang hormonal yang menyebabkan pelebaran pembuluh darah.

Tangan gemetar

Hal yang sangat dapat diperkirakan melalui tanda-tanda tangan gemetar ialah parkinson. Tetapi, hal lain yang dapat jadi sumber permasalahan ini ialah kelenjar tiroid yang overaktif. Stress, alkohol dan kafein pun dapat jadi sumber yang menyebabkan tangan gemetar.

Telapak tangan kerap berkeringat

Banyak yang bilang, keadaan telapak tangan yang selalu berkeringat adalah salah sebuah ciri gangguan kesehatan, yaitu lemah jantung. Namun, keadaan ini nyatanya diakibatkan oleh organ yang sanggup membuat keringat berlebih, stress dan sangat banyak mengkonsumsi alkohol. Meditasi dapat jadi penentu buat menanggulangi hal ini.

Kulit tangan kering

Problem kesehatan yang satu ini, dapat disebabkan dehidrasi ataupun badan kekurangan cairan. Alasan yang lain ialah kelenjar tiroid kurang aktif, ketidakefektifan hormon estrogen atau masuk ke fase menopause.

Demikianlah 6 permasalahan kesehatan yang ditunjukan lewat keadaan tangan yang layak anda kenali dan waspadai.