4 Tempat Tujuan Wisata di Raja Ampat yang Menjadi Surganya Indonesia

Pikiran anda sumpek dan perlu liburan dengan atmosfer alam yang fresh dan indah? Tidak usah jauh-jauh ke luar negeri. Pasalnya, di Timur Indonesia, ada tempat tujuan wisata yang keindahannya telah mendunia. Ya, wisata di Raja Ampat selalu memikat buat dijelajahi.

Raja Ampat adalah lingkungan laut di daerah Provinsi Papua Barat yang terdiri atas gugusan pulau menawan. Kekayaan biota laut jadi pesona kepulauan ini di mata kaum traveler.

Daya tarik bahari jadi alasan penting Raja Ampat demikian disukai tak cuma traveler domestik tetapi pula negara asing. Dari demikian banyak tempat, ada sejumlah pulau yang dianjurkan buat didatangi. Pulau-pulau ini mempunyai nuansa alam yang amat menawan. Berikut daftarnya.

Kepulauan Misool

Pulau Misool ialah salah satu objek wisata di Raja Ampat yang mendunia. Di pulau ini sendiri dibagi jadi 4 area ialah, Misool Timur, Misool Selatan, Misool Barat dan Misool Utara. Tempat wisata ini termasuk wilayah segitiga karang dunia. Maka, tidak aneh bila di sini banyak dijumpai ikan-ikan yang demikian menawan dan ramai didatangi turis yang bersaing memburu panorama dasar lalut.

Kepulauan Wayag

Pulau Wayag terletak di Waigeo Barat. Tempat ini tidak kalah indah dengan pulau Misool. Pasalnya, di sini kalian bakal disuguhi dengan panorama gugusan pulau karang kecil yang pula ditumbuhi pepohonan yang bakal memuaskan mata kalian. Buat bisa melihat seluruh panorama ini, anda mesti menaiki kapal kecil terlebih dahulu. Bentangan laut berwarna biru bening bakal menyuguhkan sensasi ketenangan.

Pulau Kri

Beriwisata ke pulau Kri tidak komplit rasanya bila tak menyelam. Tempat tujuan wisata di Raja Ampat nyatanya mempunyai tempat menyelam sangat sempurna. Di sini turis bisa menemui 374 spesies ikan dalam satu penyelaman saja. Di sini ada banyak barakuda, jacks, batfish dan kakap yang tinggal berdampingan dengan ikan kecil karang kecil, hiu, ikan kerapu, sampai kura-kura.

Pulau Salawati

Tidak hanya sejumlah pulau yang sudah disebutkan di atas, Raja Ampat pun mempunyai tempat tujuan wisata yang tidak kalah luar biasa, yakni Pulau Salawati. Pulau ini memendam asal-usul dunia. Pulau Salawati jadi saksi mata asal-usul timbulnya Perang bidang II. Di dasar laut, anda bakal menemui bangkai kapal laut seperti Kapal Shinwa, pula bangkai pesawat seperti P40. Bangkai-bangkai kendaraan tempur ini sekarang sudah beralih jadi tempat tinggal ikan. Walhasil, panorama bawah laut di Pulau Salawati menjadi demikian menawan dengan ikan berwarna-warni.

Nah, demikianlah 4 tempat tujuan wisata di Raja Ampat yang jadi surganya Indonesia.