Juventus Versus Barcelona, Jika Kembali Cristiano Ronaldo akan Dimainkan pada Posisi Favoritnya

Bila Cristiano Ronaldo kembali merumput, ia akan diletakkan di kedudukan kesukaannya saat Juventus menghadapi Barcelona di Liga Champions. Cristiano Ronaldo sudah meninggalkan 3 pertandingan terakhir Juventus di musim 2020-2021 ini.

Cristiano Ronaldo tak ikut memperkuat klubnya saat Juventus melawan Dynamo Kiev di Liga Champions, dan di Liga Italia ketika pertandingan melawan Crotone dan Hellas Verona. Hal ini disebabkan Ronaldo terkena virus corona setelah mempertahankan timnas Portugal di ajang UEFA Nations.

Tetapi, penyerang 35 tahun itu dipercaya akan merumput lagi saat Si Nyonya Tua melayani Barcelona dalam lanjutan sesi grup Liga Champions. Juventus akan melayani Barcelona di matchday kedua Liga Champions di Allianz Stadium pada Rabu 28 Oktober 2020 atau Kamis dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB).

Juventus sudah berjuang tanpa Ronaldo dengan hasil kurang penting dari 2 pertandingan terakhir di Liga Italia musim ini. Mereka juga berkeinginan Ronaldo lekas balik ke dalam skuad racikan Andrea Pirlo.

Sebelum itu, Ronaldo mesti melalui tes COVID-19 sebelum laga diawali. Kembalinya Ronaldo tentunya disambut hangat oleh Andrea Pirlo sebagai pelatih Bianconeri. Pirlo sendiri telah memastikan komposisi dan formasi pemainnya saat melawan Barcelona.

Pelatih dari Italia itu akan meletakkan Ronaldo di kedudukan favoritnya selaku penyerang sayap kiri. Di pertandingan melawan El Barca, Pirlo menerangkan dia akan menerjunkan 3 penyerang sekaligus bila Ronaldo kembali.

“Kami berpendapat buat sekaligus memainkan 3 penyerang,“ tutur Pirlo dilansir di laman The Express. Ronaldo akan menduduki posisi kesukaannya di posisi kiri-tengah. “Kami berkeinginan ia lekas kembali dan mempertahankan Juventus,” ucap Pirlo mengimbuhkan.

Walaupun begitu, ketetapan bermain tidaknya Ronaldo di pertandingan menghadapi Barcelona masih menunggu informasi lebih jauh. Eks penyerang Real Madrid itu sudah melaksanakan tes COVID-19 keduanya di 21 Oktober dan dia masih positif terkena infeksi virus.

Tidak cuma itu, Ronaldo pun terancam mendapat sanksi sesudah tersangkut pertengkaran dengan Vincenzo Spadafora, Menteri Olah Raga Italia. Perselisihan itu berawal dari kritikan Vincenzo Spadafora yang diarahkan ke Ronaldo lantaran pulang ke Turin setelah ditetapkan terkena infeksi virus corona.