Vespa GTS 300 Super Tech HPE, Vespa Terkencang dan Paling Canggih di Dunia

Nama Vespa memang telah terkenal di kuping rakyat Indonesia semenjak dulu, era saat skuter dari Italia itu masih memakai mesin 2 langkah kuno yang sering jadi kendaraan setiap hari masyarakat Nusantara.

Saat ini, Piaggio rasanya mau mengusung suatu yang berlainan dengan beberapa varian yang lain. Tidak semata-mata dapat dipakai setiap hari seperti model Sprint ataupun Primavera, pula tidak seperti edisi khusus seperti model 946, tetapi Vespa yang satu ini tetap eksklusif melalui kecanggihan dan performanya.

Pertama kali diperkenalkan PT Piaggio Indonesia (PID) di Tanah Air pada penghujung tahun 2019 silam, antusiasme masyarakat otomotif terutama pecinta Vespa di negeri ini pada GTS 300 super Tech HPE ini lumayan tinggi, memang tidak setinggi banderolnya yang mencapai Rp 153 jutaan, tetapi mereka tetap memuji fitur yang diusung motor ini.

Sejumlah Sultan Vespa juga mempunyai model ini yang dipakai untuk sehari-hari, dan tidak malas buat melaksanakan modifikasi dengan parts hedon. Sementara itu, disain visual memang nyaris nampak sama saja dengan model GTS 150 dan 250 ataupun 300 pada generasi terdahulu. Cuma saja terdapat sejumlah aksen yang secara eksklusif cuma didatangkan pada model Super Tech HPE ini.

Hal itu dapat ditilik melalui sejumlah aksen kuning pada horn cover ataupun dasi, sockbreaker, stiker pada pelek, dekat pijakan kaki penumpang dan pada emblem. Tidak cuma itu, cover spion juga muncul dengan bahan krom.

Lampu hadapan dan belakangnya juga telah mengambil teknologi LED dan DRL dengan sistem Auto Headlight On (AHO) yang mempunyai pendaran sinar cukup jelas. Selain itu ada fitur baru skutik family Big Body dari Vespa ini seperti layar MID yang dapat dikontrol melalui toggle button pas di bawah klakson saklar kiri.

Speedometernya juga makin komplet dengan layar digital TFT full-color berdiameter 4,3 inci yang bisa terhubung dengan ponsel pintar sehingga bisa menyajikan akses seperti telepon, peta, dan lain-lain.

Pengoperasiannya juga cukup gampang, pemakai cuma butuh mendownload aplikasi Vespa Official dari Play Store untuk Android dan Apps Store buat pemakai keluaran Iphone dan dapat langsung mengaktifkannya melalui hubungan bluetooth dengan fitur MIA Connectivity System.

Pemakainya juga bakal memperoleh remote selaku standar dari motor itu yang berperan untuk bike finder, electric remote opening system dan saddle ataupun jok.

Tidak cuma fitur mutahir melalui layar speedometer, tetapi Vespa pun mengiming-imingi penampilan paling tinggi melalui mesin High Performance Engine (HPE) punyanya.