Suzuki XL7 Alpha, Extraordinary SUV Tawarkan 7 Tempat Duduk

50 tahun Suzuki eksis di Indonesia, kemunculan Suzuki XL7 pada Februari silam seperti jadi suatu kado istimewa. Mungkin, jadi saat krusial sebab Suzuki XL7 ini adalah keluaran baru yang dibuat di Indonesia. Dengan muatan komponen domestik meraih 85 persen.

Semenjak dirilis ke pasar dalam negeri, XL7 pun diekspor ke 20 negeri Thailand, Filipina, Vietnam, Tobago, Trinidad, bahkan ke Barbados. Ini adalah bukti prestasi dari keluaran produk negeri sendiri.

Tingginya minat konsumen internasional pada XL7 sebab produk itu mempunyai mutu yang tinggi dan dibuat memakai teknologi sangat canggih dan sarana berstandar internasional di pabrik Cikarang, Jawa Barat. Nyatanya minat konsumen dalam negeri pun lumayan bergairah pada XL7.

Oh iya, di India mobil ini pun dibuat, tetapi dengan nama yang berlainan yaitu XL6 dan pastinya mempunyai perbedaan terinci dengan XL7.

Gelar XL7 adalah singkatan dari extra large 7-seater, maksudnya mobil ini dapat memuat sampai 7 penumpang. Berikutnya julukan model Alpha menyimbolkan pemimpin barisan terdepan.

Bentuk mobil ini termasuk lumayan gagah, dengan garnish di depan dan belakang. Sedangkan gril depan besar bersepuh krom memperlihatkan kesan lux. Bukti diri selaku kendaraan SUV diperkuat pemakaian hood side slit dan roof rail, untuk peleknya memakai dimensi 16 inci dengan ban profil lebar dan besar yaitu 195/60.

Suzuki XL7 Alpha mempunyai panjang 4.450 milimeter, lebar 1.775 milimeter dan besar 1.710 milimeter. Sedangkan untuk sumbu rodanya ialah 2.470 milimeter, untuk jarak pijak depan ialah 1.515 milimeter dan 1.530 milimeter untuk belakang. Dengan begitu, mobil ini mempunyai ruang kabin yang lumayan lega serta ruang bagasi kian lega bila kursi baris ketiganya dilipat dan bakal meningkat lega lagi bila kursi baris kedua ikutan dilipat.

Salah satu pembaruan mutakhir pada XL7 Alpha ialah salah satu kelengkapan seperti mobil elegan ataupun premium, XL7 Alpha dibekali dengan fitur smart e-mirror. Adalah suatu kaca spion di kabin, tetapi dapat berperan mempresentasikan gambar di belakang mobil dan depan. Smart e-mirror ini akan mendukung menyajikan tangkapan kamera belakang mobil seperti kamera parkir, akan amat mendukung saat memuat di kabin sampai 7 penumpang.

Tidak cuma tanpa halangan kepala, smart e-mirror pun dapat diatur untuk ditunjukan ke depan ataupun belakang. Kerennya, anda pun dapat merekam perjalanan memakai fitur ini. Tidak cuma gambar, suara dari dalam mobil pun dapat turut di rekam. Smart e-mirror di depan bisa merekam selama mengemudi dan mungkin bukti apabila mengalami insiden ataupun tindak kejahatan.