6 Dampak Buruk Toner Cuka Apel Bila Digunakan Asal-Asalan

Pemakaian toner cuka apel yang kurang cocok nyatanya bisa mengakibatkan permasalahan kulit wajah. Padahal toner cuka apel diklaim bisa mengusir bruntusan di wajah dan bekas jerawat dengan cara pelan-pelan.

Diketahui manfaat itu didapatkan lantaran hadirnya kandungan asam sitrat dan asam asetat. Tetapi, disamping mempunyai manfaat yang hebat, tampaknya bila penggunaannya kurang cocok, malah akan mendatangkan beberapa dampak buruk berikut ini:

  1. Memantik kulit kering

Apa saja yang berlebihan pasti tidaklah baik, demikian juga dengan pemakaian toner cuka apel. Bila digunakan dengan cara berlebih tanpa ketentuan, maka bisa memantik kulit jadi kering dan menglupas, hal ini sebab menurunnya kelembapannya. Disamping lantaran memiliki sifat asam, toner cuka pael juga adalah buatan fermentasi yang memiliki kandungan alkohol.

  1. Mengakibatkan iritasi ataupun alergi

Bukan cuma mengakibatkan kulit jadi kering, pemakaian toner cuka apel yang tak cocok bisa memantik timbulnya iritasi ataupun alergi. Kemungkinan ini berlangsung barangkali lantaran kandungan asam yang tinggi dan kurang sesuai dengan jenis wajah.

  1. Beruntusan dan breakout

Banyak orang yang percaya kalau penggunaan cuka apel untuk menanggulangi jerawat sangat ampuh. Tetapi, tidak sedikit juga yang malah mengeluhkan dampak negatif cuka apel.

  1. Mengakibatkan luka bakar ringan

Hendaknya anda mesti berhati-hati dalam pemakaian toner cuka apel dengan cara berlebih. Karena, terdapat sejumlah orang yang menderita luka bakar ringan karena rutinitas menggunakan cuka apel. Penyebabnya lantaran kandungan asam dan materi kimia dalam cuka apel yang terlampau tinggi, sampai-sampai bisa membuat pembuluh darah kelihatan dan memantik luka bakar ringan, terlebih bila kulit anda amat peka.

  1. Memantik pengikisan kulit

Cuka apel mempunyai kandungan pH yang relatif tinggi, sampai-sampai saat menggunakaannya dengan cara berlebih, akan menimbulkan pengikisan kulit. Oleh sebab itu, anda butuh hati-hati dalam hal ini. Karena, bila kulit kian tipis dan terkikis, maka kulit akan lebih peka sehingga akan lebih gampang terserang iritasi.

  1. Mengakibatkan skin barrier

Asam sitrat yang terdapat dalam cuka apel dapat mengakibatkan ruam dan iritasi di kulit. Lama-lama, permasalahan itu akan mempengaruhi dan membuat sel kulit dalam terkena masalah, terlebih bila anda mempunyai kulit peka. Jika anda ingin tetap memakai cuka apel buat wajah berjerawat, pastikan anda memakainya dengan cara jitu.

Pada akhirnya, tetap berhati-hatilah ketika memakai toner cuka apel buat wajah. Bila wajah merasa clekit-clekit dan panas, bagusnya sudahi pemakaiannya. Ketimbang anda mengalami berbagai permasalahan seperti yang telah diuraikan di atas.