3 Manfaat Masker Kunyit Bagi Wajah

Kunyit selama ini diketahui selaku bumbu kuliner ataupun ramuan jamu buat menyembuhkan beragam jenis penyakit. Tetapi, tahukah anda bila nyatanya bumbu khas yang memiliki warna kuning ini pun dapat dimanfaatkan selaku masker wajah alami? Masker kunyit ternyata diyakini dapat menjadikan kulit wajah pemakainya kian menawan dan berseri. Lalu, apa saja manfaat dari memakai masker kunyit yang dapat anda peroleh?

Kunyit mempunyai sifat anti-radang dan memiliki bahan aktif curcumin yang dapat menyebabkan kulit anda jadi lebih bersinar, bening, dan sehat. Malahan, jika anda mencampurkannya dengan madu ataupun yogurt, khasiat masker kunyit akan kian optimal. Berikut 3 di antara lain kegunaan manfaat masker kunyit bagi wajah.

Meredakan Jerawat

Salah satu kegunaan masker kunyit yang menarik perhatian kaum hawa ialah dampaknya dalam meredakan jerawat. Bahan aktif kurkumin dan watak antiradang yang ada pada kunyit dapat menunjang menyempitkan pori-pori sekalian meredakan kulit yang berjerawat.

Dikutip dari Healthline, kunyit pun dipercaya efektif dalam kurangi sisa-sisa jaringan parut yang timbul karena jerawat. 2 masalah inilah yang dapat menjadikan wajah anda betul-betul bersih dari jerawat menahun.

Meredakan Kerutan

Bersamaan dengan meningkatnya umur, perempuan kebanyakan mulai cemas dengan timbulnya garis-garis atau keriput pada wajah. Anda tergolong salah satunya? Tidak boleh cemas, lantaran masker kunyit yang dipakai dengan teratur dapat menunjang buat menyamarkannya.

Karena, kandungan bahan aktif dari kunyit mampu memulihkan komposisi kulit secara menyeluruh. Masalah ini akan menjadikan garis-garis atau keriput di wajah anda tersamarkan. Disamping menyebabkan kulit wajah jadi bening bersinar, anda pun akan nampak awet muda, walaupun umur terus meningkat.

Menyembunyikan noda Hitam bekas Jerawat

Kegunaan yang paling akhir ialah menyembunyikan noda hitam bekas jerawat. Bila wajah anda baru sembuh ataupun jerawat telah mengempis, kerap kali menyisakan bercak hitam, ‘kan? Yup, mulai saat ini anda dapat menyamarkannya dengan menggunakan masker kunyit dengan cara teratur.

Lantaran dari suatu riset dalam Journal of Clinical Aesthetic Dermatology tahun 2018 silam, memperlihatkan kalau penggunaan masker kunyit selama 4 pekan bisa menyembunyikan bercak hitam bekas jerawat sampai 14 persen! Maka, kian teratur dipakai, kegunaannya pun akan kian optimal.