Cara Mengonversi File Kindle PDF

Cara Mengkonversi File Kindle PDF

Baru-baru ini, seorang teman mengirimi saya pratinjau buku yang akan diterbitkannya dan meminta saya untuk membacanya. Saya merasa senang tetapi sayangnya, salinan yang saya kirim diformat sebagai PDF. Seperti banyak dari kita tahu, membaca PDF pada smartphone atau bahkan pembaca e-book adalah resep untuk ketegangan mata.

Saya menghabiskan tiga hari yang frustrasi menatap layar saya sampai seseorang mengingatkan saya bahwa Anda dapat mengirim email PDF ke akun Amazon Anda, dan itu akan mengkonversi file ke Amazon. Format mobi, yang membuat membaca dokumen lebih mudah di telepon atau menyalakan.

Ini bekerja seperti sulap. Ada beberapa kebiasaan dalam dokumen yang dihasilkan (tidak ada lekukan untuk menunjukkan paragraf dan simbol salib yang aneh), tetapi jauh lebih mudah dibaca. Jika Anda menemukan masalah yang sama setiap saat, berikut ini cara mengonversi file PDF sehingga mudah dibaca menggunakan aplikasi Kindle atau Kindle.

Pertama, Anda harus menetapkan dua poin informasi: Anda memerlukan alamat email Kindle Anda sendiri (ke mana Anda akan mengirim file), dan Anda perlu memastikan bahwa alamat email pribadi dari mana Anda akan mengirim file diverifikasi oleh Amazon.

Di laptop atau komputer desktop:

  • Buka tab Preferensi pada halaman manajemen konten dan perangkat Amazon Anda
  • Gulir ke bawah dan ketuk “Pengaturan dokumen pribadi”
  • Gulir ke bawah ke “Pengaturan Pengiriman Email Kindle”. Ini akan menunjukkan kepada Anda alamat email semua perangkat yang mendukung Kindle.
    Pengaturan Personal Dokumen Amazon
    Di pengaturan Amazon, Anda dapat menemukan alamat email Kindle yang unik.
  • Pada halaman yang sama, gulir ke bawah ke “Daftar email dokumen pribadi yang disetujui”. Ini akan menunjukkan kepada Anda semua alamat email yang dapat Anda kirimi. Jika Anda tidak melihat alamat email Anda saat ini, Anda dapat menambahkan alamat baru menggunakan tautan di bagian bawah daftar.
    Menambahkan Alamat Email
    Jika Anda tidak melihat alamat email Anda saat ini, Anda dapat menambahkan yang baru.

Anda juga dapat menemukan alamat email Kindle di aplikasi seluler Kindle Anda:

  • Buka halaman beranda dan ketuk “Lainnya” di sudut kanan bawah
  • Pilih “Pengaturan Aplikasi”
  • Alamat Kindle Anda akan berada di bawah “Kirim ke Alamat Email Kindle”

Setelah dibuat, akan sangat mudah untuk mengirim dokumen PDF ke Kindle Anda atau ke perangkat menggunakan aplikasi Kindle:

  • Buat email (menggunakan akun email yang Anda setujui) dan lampirkan PDF Anda
  • Ketik “convert” di baris subjek
  • Arahkan pada alamat Kindle perangkat yang ingin Anda kirimi. (Jika Anda memiliki lebih dari satu perangkat menggunakan Kindle, perhatikan bahwa setiap perangkat akan memiliki alamat yang berbeda.)
    Konversi File PDF
    Mengonversi PDF ke Kindle hanya membutuhkan email.

Mungkin perlu beberapa menit agar file muncul di perangkat Kindle atau Kindle yang diaktifkan, tetapi segera, Anda harus memiliki versi Kindle dari file PDF yang dapat Anda bookmark, tambahkan anotasi, ganti jenis dan ukuran font, dll. Bahkan dengan kesalahan yang pasti akan muncul (sebagian besar konversi tidak sempurna), Anda akan berakhir dengan dokumen yang lebih mudah dibaca.

Sumber: theverge.com