LG Gram 17 2020

Review LG Gram 17: Lebih Ringan dari Tampilannya

Laptop besar yang mungkin tidak Anda butuhkan

Tujuh belas! Laptop ini memiliki layar 17 inci. Beratnya juga 2,98 pound.

Tidak biasa melihat laptop 17 inci kurang dari empat pound – belum lagi kurang dari tiga. Anda dapat menautkan ini dengan harga awal $ 1.499 (model kami saat ini $ 1.699), saat Anda melihat target demografis yang sesuai. Untuk tujuan ini, laptop ini melacak.

LG belum menciptakan kembali roda, Gram 17 2020 adalah pembaruan yang berulang untuk model 2019. Perusahaan telah membuat beberapa perbaikan besar: sasis dan sasis keyboard telah menerima sedikit modifikasi, baterainya lebih besar, dan ada Core i7-1065G7 generasi ke-10 di bawah kap. Tetapi layar besar tetap satu-satunya alasan untuk membeli laptop ini, jadi Anda hanya harus menghabiskan $ 1.699 untuk ini jika Anda yakin ini yang Anda inginkan.

LG Gram 17 2020 Review & Harga.png
LG Gram 17 2020 Review & Harga

Sulit mendefinisikan kata dengan ukuran layar 17 inci. Board ini memiliki resolusi 2560 x 1600 dengan rasio aspek 16:10 – sehingga tidak hanya lebar, tetapi juga mendapatkan ruang vertikal ekstra dibandingkan dengan banyak laptop populer. Menggunakan LG Gram 17 tampaknya sangat mirip dengan menggunakan desktop lebih dari layar 13: 16: 9. Ada banyak ruang. Saya selalu memiliki dua hal (atau bahkan tiga) terbuka pada satu waktu dan saya tidak pernah harus memperkecil.

Ini juga merupakan lukisan yang terlihat cantik. Ada sedikit silau, tapi saya tidak kesulitan bekerja di lingkungan yang cerah dengan layar di sekitar kecerahan rata-rata. Warnanya tampak hebat (meliputi 99 gram seri sRGB dan 74 persen dari AdobeRGB), dan detailnya jelas. Video, tentu saja, sangat besar. Saya menonton setengah episode Dark on the Gram, dan karakternya terlihat mini ketika saya selesai menggunakan perangkat 13 inci.

LG GRAM 17 2020 SPECS (AS REVIEWED)

  • 1.30GHz 4-core 10th Gen Intel Core i7-1065G7 with turbo boost up to 3.9GHz
  • 16GB DDR4 dual-channel at 3200MHz
  • Intel Iris Plus Graphics
  • 1TB M.2 solid-state drive (2 x 512GB)
  • 17-inch IPS display, 2560 x 1600, 16:10
  • One HDMI, three USB 3.1 Type-A, one USB 3.1 Type-C (Thunderbolt 3), audio jack, power port, microSD slot
  • 14.98 x 10.34 x 0.69 inches, 2.98 pounds
  • 48W charger
  • Two 1.5-watt stereo speakers
  • HD webcam
  • Backlit keyboard
  • Precision touchpad
  • Wi-Fi 6
  • Bluetooth 5.0

Ini bukan layar yang ideal, tentu saja. Ada beberapa bayangan dalam adegan aksi, dan sudah cukup jelas bahwa saya mungkin tidak ingin bermain game di Gram 17. (Tentu saja, itu tidak memiliki tenaga kuda untuk menjadi konsol game. Lebih lanjut tentang itu nanti.) Juga bukan layar yang paling banyak. Kecerahan; Mencapai 369 lumens pada kecerahan maksimum. Ini cukup untuk berselancar di dalam ruangan, tetapi kemungkinan besar Anda menginginkan sesuatu yang lebih cerah jika Anda berencana untuk melakukan pekerjaan kreatif di luar atau di dekat jendela yang terang. MacBook Pro 16 dan Dell XPS 17 masing-masing mendapatkan hingga 500 nits. Tidak ada dukungan sentuh – penghilangan yang dapat dimengerti (layar sentuh datang dengan kelas berat yang berbahaya) tetapi masih mengecewakan dengan harga $ 1.699.

Terkadang saya berpikir bahwa piring gram terlalu besar. Ketika saya bekerja di layar penuh dokumen Google, ada begitu banyak ruang di setiap sisi sehingga saya merasa seperti membuang-buang ruang. Ini, sekali lagi, adalah alasan untuk berpikir keras tentang apakah Anda memerlukan mesin jenis ini. Jika Anda tidak sering bekerja dalam mode layar terbagi, Anda mungkin akan membiarkan beberapa panel tidak digunakan – dan pada titik ini, Anda bisa mendapatkan sejumlah model 15 dan 16 inci dengan harga lebih rendah.

Keyboard & Numpad LG Gram 17 2020
LG telah memperbarui keyboard dan numpadnya.

Anda tidak mengorbankan portabilitas untuk ruang layar ini, meskipun – bahkan tidak menutup. 17 gram memiliki berat 2,98 pound dan secara mengejutkan ringan untuk ukurannya. Ini bulu dibandingkan dengan MacBook Pro 16 (4,3 lbs), Dell XPS 17 (4,65 lbs), dan HP Envy 17 (6,02 lbs). Tetapi juga lebih ringan daripada banyak komputer kecil, termasuk Dell XPS 15 (4 lb), 15-inch Surface Laptop 3 (3,4 lb), dan HP Spectre x360 15 (4,64 lb). Saya pikir sasis besar (14,98 x 10,34 x 0,69 inci) membuat gram lebih ringan daripada itu karena Anda mengharapkannya lebih berat. Muatannya sepertinya tidak ada apa-apanya.

Laptop ini biasanya sangat ringan dengan peringatan utama. Namun, menyegarkannya, tidak ada yang dilakukan G17 dengan sangat buruk.

Daya tahan baterai luar biasa. 2020 Gram hadir dengan baterai 80 watt per jam (tahun lalu 72 watt per jam), dan habis 10 jam. (Saya menjalankan perangkat dengan beban kerja saya di sekitar puluhan tab Chrome, Slack, beberapa panggilan Zoom, dan streaming sesekali di YouTube atau Spotify, pada kecerahan 200 nits dalam profil Baterai yang Lebih Baik.) Itu lebih baik daripada yang saya dapatkan dari MacBook Pro, XPS 15, dan hampir semua laptop lain dengan ukuran ini. (Pengisi daya 48W yang disertakan memerlukan waktu, meskipun dalam satu jam, hanya mengisi daya 37 persen dari baterai.)

LG Gram 17 2020 Silver
LG Gram 17 2020 Silver

Keyboard yang bagus. Ini backlit, dan Anda dapat beralih antara tingkat kecerahan “rendah” dan “tinggi” menggunakan salah satu tombol fungsi (meskipun saya tidak melihat banyak perbedaan di antara mereka). Sasis lebar menyisakan banyak ruang untuk perangkat, yang merupakan fitur lain yang tidak kita lihat di Ultrabooks setiap hari.

LG Gram 17 2020 Keyboard Bagus dan Nyaman LG Gram 17 2020 Laptop Super Tipis

LG telah melakukan beberapa penyesuaian pada keyboard sejak tahun lalu: beberapa tombol (termasuk Backspace, Enter, Shift, dan numpad 0) semakin besar, dan kolom keempat telah ditambahkan ke keypad numerik yang mencakup tombol besar dan plus. Saya pikir Backspace masih agak kecil – Saya tidak sengaja sering berlari ke Numlock di sebelah – tetapi selain itu, pengalaman menulisnya luar biasa, dan ia mempertahankan kecepatan yang khas.

Touchpadnya halus dan klik nyaman. Namun, seperti gram tahun lalu, ia ditempatkan di tengah lambung bukannya di bawah bilah ruang. Ini berarti bahwa tangan kanan saya sering bertumpu pada trackpad saat mengetik, dan saya kadang-kadang bermasalah dengan menolak telapak tangan. Ini bukan kesepakatan, tetapi perlu waktu untuk terbiasa.

Namun, ada dua area, di mana 17 gram bahkan tidak mengukur harganya. Yang pertama adalah desain: bukan hanya sekedar tampilan. LG menghapus engsel besar yang terlihat yang membuat model tahun lalu terlihat agak ramai. Tapi itu masih laptop tebal, dan sasis terbuat dari paduan magnesium perak gelap yang terlihat seperti plastik murah. Gram tidak harus jelek, tetapi akan terlihat seperti game di sebelah XPS.

LG Gram 17 2020 Laptop Body Elegan dan Ramping
Meskipun ringan, Gram 17 bukanlah laptop tertipis.

Yang kedua adalah kinerja.

Gram 17 akan menyelesaikan pekerjaan bagi kebanyakan orang yang hanya menjelajah. Saya mengunduh lusinan tab Chrome tanpa masalah, dan saya hanya melihat perlambatan jika beberapa unduhan sedang berjalan atau file sedang disalin di latar belakang. Sasis mempertahankan suhu yang nyaman selama penggunaan sehari-hari, dan saya hanya mendengar kipas atau merasa sangat panas di bawah beban yang sangat berat. Saya telah mengulangi Cinebench R20 lima kali, dan CPU tetap konstan pada pertengahan 1980-an, dan tidak pernah melewati 90 ° C.

HD Webcam LG Gram 17 2020 Laptop
Ada webcam HD, tetapi tidak ada pengenalan wajah.

Persetujuan untuk melanjutkan: LG GRAM 17 (2020)
Setiap perangkat pintar sekarang membutuhkan persetujuan dari serangkaian syarat dan ketentuan sebelum dapat digunakan – kontrak yang tidak dibaca oleh siapa pun. Tidak mungkin bagi kita untuk membaca dan menganalisis masing-masing perjanjian ini. Tapi kami sudah mulai menghitung seberapa sering Anda harus mengklik OK untuk menggunakan perangkat ketika kami memeriksanya, karena ini adalah perjanjian yang kebanyakan orang tidak baca dan mereka tentu saja tidak bisa bernegosiasi.

Untuk mulai menggunakan LG Gram 17, Anda harus menyetujui yang berikut ini:

  • Minta area Anda
  • Permintaan tata letak keyboard
  • Perjanjian lisensi Windows 10
  • akun Microsoft
  • pin

Anda juga bisa menjawab ya atau tidak sebagai berikut:

  • WIFI
  • Pengenalan sidik jari Windows Hello
  • Log aktivitas
  • Sinkronisasi ponsel Android
  • Cadangkan OneDrive
  • Office 365
  • Cortana

Pengaturan privasi (pengenalan ucapan, lokasi, temukan perangkat saya, berbagi data diagnostik, tinta dan tulisan, eksperimen khusus, dan ID iklan)
Nomor akhir: Ada lima perjanjian wajib dan 14 perjanjian opsional untuk menggunakan Gram 17.

Jika Anda berencana untuk bermain game, gramnya habis. Saya mencoba menjalankan Shadow of the Tomb Raider pada resolusi 1920 x 1080 pada pengaturan serendah mungkin, dan laptop saya berlari 12fps. (Itu adalah pengalaman yang lambat dan berombak.) Juga butuh 30 menit untuk menyelesaikan proses ekspor yang rumit di Adobe Premiere Pro – yang merupakan hasil yang jauh lebih buruk daripada apa yang telah kita lihat dari perangkat keras grafis lain seperti XPS 13 dan Surface Laptop 3 (belum lagi MacBook Pro atau sesuatu dengan GPU). Bahkan pengeditan foto dasar dalam aplikasi foto seperti logo.

Hasil ini tidak terduga dan tidak membuat laptop Gram 17 buruk. Penting untuk mengetahui apa yang Anda bayar. Garis gram tidak dimaksudkan untuk membuat kuda yang bekerja; Untuk membuat laptop Anda seringan mungkin. Dalam kategori ini, Gram 17 berhasil naik ke puncak kelasnya.

Ini berarti bahwa ada pengguna yang sangat spesifik bahwa laptop ini adalah pembelian yang hebat: Anda harus memesan layar 17 inci, Anda harus memperhatikan cahaya di atas segalanya, dan Anda tidak boleh merencanakan untuk melakukan apa pun yang memajaki grafik terintegrasi. Jika Anda memilih tiga kotak ini, LG Gram 17 adalah pilihan yang jelas untuk Anda.

Jika bukan Anda, ada opsi yang lebih baik.

Sumber: theverge.com