Samsung Galaxy M01s Resmi Dirilis di India Didukung Kamera Beresolusi 8MP

Samsung resmi telah merilis ponsel pintar barunya yang dijuluki Samsung Galaxy M01s pada 16 Juli kemarin. Ponsel pintar ini dirilis di India sebagai penerus dari jajaran Samsung Galaxy M01.

Bertahun-tahun lewat, Samsung sempat kehilangan pangsa pasarnya di India karena serangan vendor ponsel pintar Cina. Saat ini, Samsung mulai bergerak menyerbu buat merebut lagi pasar India.

Pabrikan dari Korea Selatan ini mengawali gencatan dengan merilis Samsung Galaxy M01s. Ponsel pintar ini memiliki rancang bangun yang menawan dengan spesifikasi yang layak diperhitungkan, dan pastinya harga terjangkau.

Spesifikasi Samsung Galaxy M01s

Galaxy M01s resmi meluncur sebagai  penerus Samsung Galaxy M01. Sebagaimana yang kalian ketahui, Galaxy M01 pun anyar melakukan debutnya di India satu bulan yang silam.

Samsung Galaxy M01 membawa bentuk Infinity-V yang anyar. Mengenai penyimpanan, HP ini dibekali RAM 3GB yang digandengkan dengan memori internal berkapasitas 32GB yang dapat dibilang kecil.

Sementara itu Galaxy M01s hadir dengan spesifikasi yang lebih baik dibandingkan M01. Ponsel pintar ini menyuguhkan layar seluas 6,2 inci, lain dengan M01 yang cuma berukuran 5,7 inci.

Galaxy M01s disokong oleh prosesor Mediatek Helio P22. Prosesor ini opsi yang lebih bagus dibandingkan Snapdragon 439 yang digunakan Galaxy M01.

Tak cuma itu, Galaxy M01s pun sudah dibekali pemindai sidik jari pada bagian belakang. Fitur ini tak ada di Galaxy M01 dan sebelumnya pernah menuai kritikan.

Untuk ciri khas yang lainnya tak mengalami perubahan. Termasuk keberadaan slot kartu microSD yang dapat diekspansi hinga 512GB, kamera depan beresolusi 8MP, dan dual-camera 13MP + 2MP.

Supaya lebih memuaskan pemakai, HP ini dipersenjatai dengan baterai lumayan tinggi 4.000mah. Sayangnya, ponsel pintar ini belum dibekali dengan fast-charging. Malahan pengisian dayanya pun masih mengenakan micro USB.

Satu-satu kelemahan yang dimiliki ponsel pintar ini ialah penggunaan OS Android 9 Pie. Sedangkan tipe M01 telah mengenakan Android 10. Hal ini menjadikan Galaxy M01s lumayan ketinggalan jaman dari sisi software.

Galaxy M01 memiliki 2 varian warna yaitu Gray dan Light Blue. Di India, ponsel pintar ini akan dijual pada kisaran harga $130. Belum ada info, apakah ponsel pintar ini akan mengunjungi Indonesia ataukah tidak.

Di segi lain, Samsung saat ini diberitakan sedang mengembangkan Samsung Galaxy M01 Core dan A01 Core. Kedua ponsel pintar ini konon akan membidik negara-negara berkembang.