Rumah Rumput Ngarai Sianok yang Indah, Unik dan Instagenik, Yuk Kunjungi

Siapa yang tak kenal Bukittinggi? Kota paling besar kedua di Provinsi Sumatera Barat ini demikian indah. Kota yang dikelilingi oleh deretan Bukit Barisan dan lembah yang mempesona, Ngarai Sianok. Amat pantas didatangi.

Tempat tujuan wisata historis, budaya, alam sampai kuliner komplit tersaji di kota yang dahulu dikenal dengan julukan Fort de Kock.

Dari sekian banyak tempat wisata andalan yang dipunyai Kota Bukittingi, terdapat satu tempat wisata yang tidak kalah memikat. Tempat wisata ini menyuguhkan sejuta sensasi kepada wisatawan yang berkunjung. Lantaran keunikanya, banyak wisatawan yang membuat tempat ini sebagai salah satu tempat kesukaan untuk berselfie atau berswafoto.

Tempat wisata unik itu yakni Rumah Rumput Ngarai Sianok. Rumah Rumput Ngarai Sianok ada di antara tepi tebing Ngarai Sianok yang menawan. Jarak tempat wisata ini juga tidak jauh dari pusat kota, sehingga beragam moda angkutan dapat membawa wisatawan langsung mengarah ke tempat wisata rumah rumput ini.

Sesungguhnya, tempat wisata rumah rumput ini adalah salah satu objek wisata penginapan di Bukittinggi. Tetapi, lantaran wujudnya yang unik dan tidak umum sebagaimana tampilan penginapan yang lain, menjadikan objek wisata ini banyak didatangi dan bahkan jadi tempat wisata menawan.

Rumah Rumput Ngarai Sianok ini memang unik. Mempunyai bentuk segi tiga dan dilapisi oleh rumput pada sebelah atapnya. Rumah ini terinspirasi demi menyajikan sensasi dan nuansa anyar di tempat wisata yang terdapat di Bukittinggi itu. Rumah Rumput Ngarai Sianok ini tak mempunyai kamar tidur seperti penginapan lain, tetapi cuma saja diberi sarana buat istirahat, mirip tenda di pelataran camping ground.

Untuk rumput yang dimanfaatkan pada area atap rumah rumput itu, tak memakai rumput yang spesial. Cuma menggunakan rumput-rumput yang hidup di halaman sekeliling tempat wisata itu saja. Konsep yang dikembangkan pada rumah rumput unik ini ialah menyuguhkan penginapan yang sederhana, tetapi terlihat natural.

Walau sesungguhnya sekarang masih dalam taraf pembangunan dan pengembangan, tetapi telah banyak orang yang muncul datang cuma untuk semata-mata berswafoto di rumah rumput karena wujudnya yang unik.  Kayaknya Rumah Rumput Ngarai Sianok akan jadi penambah daya tarik turis untuk datang ke Bukittinggi.