Mi TV Stick Resmi Dipasarkan Xiaomi Secara Global Usung Cortex A53 Dengan Harga 600 Ribuan

Beberapa waktu yang lalu Xiaomi sudah mengenalkan berbagai perangkat Android TV box andalannya. Produk itu ternyata lumayan banyak disambut para penyuka teknologi disebabkan karena harganya yang terbilang terjangkau tetapi mempunyai penampilan yang amat bagus.

Yup, belum lama ini mereka memang dengan cara resmi sudah mengenalkan produk Android TV box anyar. Tetapi, bukannya memakai bentuk seperti yang diusung pada generasi atau angkatan sebelumnya, saat ini mereka memperkenalkannya dalam bentuk stick.

Dengan perangkat bernama Mi TV Stick ini memungkinkan para pemakainya akan bisa secara langsung menyatukan atau mengintegrasikan perangkat ini ke TV yang sudah tersedia tanpa butuh memakai kabel HDMI saja. Wujudnya tergolomg amat kompak dan tak menghabiskan banyak tempat.

Tetapi, disebabkan wujudnya yang lumayan kompak sehingga penampilan dari alat ini juga tidaklah terlampau tinggi. Mi TV Stick ini cuma sanggup menjalankan streaming sampai resolusi berukuran 1080 piksel yang sesungguhnya telah lebih dari memadai buat memutar konten.

Para pemakai pun bisa mendownload aplikasi dengan cara langsung dari Google Play. Jadi, mereka bisa mendownload aplikasi streaming semisal Netflix dan yang lain dengan langsung tanpa perlu  menggunakan cara spesial.

Engadget pada 16 Juli kemarin mengatakan bahwa Mi TV Stick mempunyai teknologi Chromecast terkini sehingga pemakai pun bisa menunjukkan konten dari perangkat yang mereka pakai ke layar yang lebih gede.

Perangkat ini telah ditenagai dan ditunjang oleh prosesor quad-core Cortex A53 yang  mempunyai memori RAM sebesar 1GB dan disokong media penyimpanan internal berkapasitas 8GB serta menunjang teknologi kompresi audio Dolby dan DTS. Dalam setiap paket penjualan yang didapat oleh konsumen, Mi TV Stick pun muncul dengan dukungan remote control bluetooth dan sokongan Google Assistant.

Menurut kabar yang didapat dari berbagai sumber Xiaomi dengan resmi akan memasarkan perangkatnya yang dijuluki Mi TV Stick ini di beberapa negera dengan banderol di kisaran harga sekitra USD45 atau setara dengan Rp640.000 saja. Sayangnya, mereka itu masih belum akan mengusung varian Mi TV Stick 4K secara global dalam waktu tidak lama ini.