Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur di Indonesia Jadi Model Andalan SUV

Pabrikan Toyota telah resmi merilis tipe SUV dari sedan terlaris mereka yaitu Corolla Cross. Perilisan pertamanya tersebut dilaksanakan di Thailand, rencananya Corolla Cross pun akan dirilis di beberapa pasar lain.

Dirilis pertamakalinya di Jepang pada 1966 lalu, Corolla sudah memasarkan sebanyak 48 juta unit di sekitar 150 negara. Sampai saat ini, varian sedan Toyota itu terus berevolusi menurut keperluan jaman dan daerah tempat dijualnya.

Corolla Meets SUV jadi tema buat pemekaran Corolla Cross, varian ini didesain sebagai jenis baru SUV yang menitikberatkan pada bagian eksterior dan utilitas yang diklaim buat mengakomodasi harapan customer.

Toyota Corolla Cross didesain mempunyai ruang bagasi dan kabin yang lega guna mempermudah seluruh susunan rencana pengangkutan. Kendaraan roda empat ini dilengkapi dengan mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.800 cc, sanggup menghasilkan energi 140 dk dengan torsi sebanyak 174 Nm. Mobil ini pun dapat dipilihi dengan jenis hybrid yang dapat menghasilkan energi sebesar 122 dk.

Pihak perusahaan berharap sekali para customer dengan hangat menyongsong kendaraan buat jadi elemen dari keluarga mereka. Manufaktur Toyota berharap supaya Corolla Cross buatannya dapat mendukung customer dalam menimbulkan cerita baru dengan menampung banyak orang penting bagi mereka sampai benda bawaan.

Berikut ini beberapa kelebihan yang ditawarkan Toyota Corolla Cross, antara lain:

Bidang dalam :

  • Kemampuan bagasi sampai 487 liter

Utilitas :

  • Ketinggian memberikan akses gampang ke ruang bagasi
  • Bukaan pintu besar yang luas membuat masuk ataupun keluar kendaraan gampang, terlebih lagi saat bawa anak
  • Letak mengemudi yang banyak menyumbang pada ranah pandang yang luas dan mendukung mengurangi titik-titik buta
  • Radius putaran minimum 5,2 meter

Suspensi :

  •  Geometri suspensi yang dimaksimalkan dan pemakaian busing besar dan lunak diklaim membuat penumpang di seluruh kursi merasakan perjalanan yang menyenangkan.

Performa golongan :

  • Efisiensi bahan bakar bensin dan hibrida diklaim menimbulkan performa golongan terdepan di kelasnya.

Menilik masyarakat otomotif yang telah haus terhadap penyegaran varian Toyota Corolla, kelihatannya Toyota Corolla Cross bakal menjadi incaran berbagai pihak. Corolla Cross pun akan terlahir berbeda dari generasi sebelumnya atau berubah dari sedan menjadi SUV.