BCL Rilis Single 12 Tahun Terindah, Ungkap Kisah Cinta dengan Suami Diselipi Kebingungan

Semenjak sang suami, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada 18 Februari 2020 lalu, Bunga Citra Lestari (BCL) berupaya menjalani hari-hari barunya. Ia mendapatkan kenyamanan melalui menulis guna mencurahkan segala isi perasaannya.

Dari salah satu tulisannya tersebut lantas dikembangkan hingga menjadi sebuah lagu berkat bantuam Ifa Fachir dan lagu tersebut akhirnya diberi judul “12 Tahun Terindah”.

Video klip dari lagu itu ditayangkan di saluran YouTube milik BCL yakni  IT’S ME BCL pada Minggu 19 Juli 2020 lalu tepat pukul 12.00.

Video ini adalah single pertamanya sesudah suaminya, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada 18 Februari 2020 lalu. Video tersebut diawali dengan tampilan pembuka berupa foto BCL, Ashraf Sinclair, dan Noah Sinclair, dalam suasana yang dibalut nuansa bahagia di tengah liburan.

Adegan pun kemudian beralih dan bergerak menuju ke sebuah lukisan di rumah sepi namun hangat dengan kehadiran kucing-kucing kesayangan milik Ashraf, lalu sepoi-sepoi terdengar adanya bunyi deburan ombak.

Lagu ini ternyata berisi ungkapan jujur dari seorang BCL terhadap kesepian dan kebingungannya menjalani hari tanpa ditemani teman hidupnya.

BCL berupaya mengingat lagi tahun-tahun yang telah diarungi bersama Ashraf Sinclair. BCL merasa bersyukur lantaran Tuhan memberikannya 12 Tahun Terindah tersebut bersama Ashraf. Lewat suka dan duka dalam dunia cinta membuatnya percaya bila cinta itu memang ada.

Kecuali sebagai bagian dari suatu proses healing-nya dalam menghadapi kepergian Ashraf, single 12 Tahun Terindah menjadi pengalaman pertama BCL dalam menulis sebuah lirik lagu. Proses atau tahapan pembuatan lagu, dari mulai merekam demo, berbagai diskusi kreatif, sampai rekaman, dilakukannya sendiri di sebuah studio kecil yang sengaja dibangun di rumahnya dengan bantuan dari tim kreatifnya secara virtual.

Oya, lagu 12 Tahun Terindah ini dapat dinikmati di semua platform digital mulai tanggal 24 Juli 2020. Lagu ini akan dirilis berbarengan dengan diluncurkannya video musik resmi yang disutradarai oleh adik kandung Ashraf, yakni Adam Sinclair yang sempat ditayangkan pada tanggal 19 Juli 2020 di channel YouTube, It’s Me BCL.

Siapa saja yang melihat, pastinya akan terharu dan ikut merasakan kesedihan yang dirasakan Bunga Citra Lestari sesudah ditinggal oleh suaminya untuk selama-lamanya lantaran serangan jantung.