Peninsula Sukses Bangkitkan Gairah Box Office Pada Debut Internasionalnya

Train to Busan Presents: Peninsula atau di lingkungan masyarakat lebih dikenal dengan nama Peninsula nyatanya lumayan berhasil sesudah peluncuran internasionalnya. Sekuel dari film zombie ini mengawali debutnya di pasar luar negeri selama penghujung pekan silam di 5 pasar utama, termasuk Korea, di mana film ini datang. Menurut laporan dari Deadline, film arahan Yeon si Ho ini sudah memperoleh lebih dari $20 juta dalam debut penghujung pekannya.

Dengan kondisi saat ini di mana bioskop seluruh dunia kebanyakan sudah ditutup mulai dari pertengahan Maret lalu, pemasukan opening weekend ini diduga telah amat memberi kepuasan dan lumayan bisa memberi gairah untuk industri bioskop, khususnya di negara-negara yang telah mulai membuka diri.

Peninsula mendapatkan pemasukan sebanyak $13,2 juta di Korea, melampaui pemasukan film domestik yang lain, yakni #Alive. Di Taiwan, film ini berhasil meraup $4,7 juta, yang mewakili 76 persen dari keseluruhan box office di negeri itu. Di Vietnam, sekuel ini mendapatkan sedikit lebih dari $1 juta dalam pemutaran awal. Malaysia meningkatkan keseluruhan menjadi $995.000, dengan Singapore mendapatkan sebesar $795. 000.

Peninsula akan kembali mengambil setting 4 tahun sesudah berakhirnya film perdana. Saat semenanjung Korea sirna lantaran bencana dan pandemi, Jung-Seok, seorang mantan prajurit yang sukses melarikan diri ke luar negeri, diberi misi untuk memperoleh kehormatannya lagi. Jung-seok mesti mengalami lagi kengerian saat ditugaskan untuk menjalankan operasi rahasia dengan 2 tujuan simpel yakni mengambil suatu dan bertahan hidup. Saat timnya secara tidak terduga berjumpa dengan kaum korban selamat, kehidupan mereka akan tergantung pada aksi dari kaum orang itu sendiri.

Peninsula sukses diperankan oleh Kang Dong-Won (My Brilliant Life) selaku Jung-Seok, Kim Min-Jae (Urban Cops), Kwon Hae-Hyo (The Crowned Clown) selaku Kim Noh, Lee Re (Witch’s Court) selaku Joon,  Lee Jung-Hyun (The Battleship Island) selaku Min-Jung, Lee-Ye-Won, Kim Do-Yoon, dan Go Kyo-Hwan.