Pudding Pisang Kepok, Resep Olahan Makanan dengan Bahan Pisang

Pisang adalah salah satu jenis buah-buahan yang disukai orang-orang. Disamping dapat dikonsumsi langsung, pula dapat dibuat jadi sebagai olahan dengan bahan pisang yang amat enak. Terlebih, pisang amat gampang dijumpai di mana pun dan harganya juga lumayan terjangkau. Disamping itu, kandungan mineral dan vitaminnya amat bagus bagi kesehatan.

Bayangkan saja, dalam 1 buah pisang memiliki kandungan tenaga, protein, karbohidrat, kalsium, zat besi, dan berbagai vitamin. Fungsinya juga amat beraneka ragam. Sejumlah diantaranya ialah mengontrol gula darah di badan, sumber tenaga, serat, dan kalium, serta mempertahankan kesehatan jantung dan ginjal. Lalu, apa saja sih olahan makanan dengan bahan pisang yang dapat kita bikin di rumah? Berikut resepnya.

Pudding Pisang Kepok

Badan kita amat membutuhkan makanan manis dalam jumlah yang lumayan, dan ringan demi pencernaan. Untuk itu, asupan berbentuk jelly bisa memaksimalkan pembersihan dalam pencernaan anda. Demi memperolehnya anda dapat mengkonsumsi pudding. Berlainan dari pudding yang lain, anda dapat menjadikan pudding pisang sendiri di rumah, tentunya dengan rasa yang amat enak. Berikut ini resep olahan dengan bahan pisang:

Bahan-bahan yang harus disiapkan:

6 buah pisang kapok mentah

4 lembar daun pandan

2 butir telur

1 sdt bubuk kayu manis, buat taburan

1 sdm gula kelapa, buat taburan

1 cup saus apel

1 sdt soda kue

½ cup kelapa muda, yang telah diparut

½ sdt garam

 

Cara membuatnya:

Pertama-tama, pisang kepok mesti diparut terlebih dulu, lalu setelah itu dicampurkan dengan soda kue, garam, saus apel, dan kelapa parut.

Kocoklah telur, lalu kemudian dimasukkan ke dalam adonan pisang. Aduklah secara merata. Bubuhkanlah susu bubuk dan garam ke alam adonan.

Lantass bubuhkanlah garam adonan ke dalam cetakan ataupun mangkuk tahan panas. Taburi gula kelapa dan bubuk kayu manis. Selanjutnya masukkan potongan daun pandan di atasnya. Kukuslah kira-kira 30 menit.

Sajikanlah Puding Pisang Kepok hangat maupun dingin selaku teman minum teh.