5 Cara Memasak Daging Sapi Supaya Cepat Empuk

Saat mengolah daging sapi, seringkali daging bahkan jadi alot dan keras. Memasak daging sapi supaya cepat empuk, memang memerlukan tempo yang tidak sebentar. Paling tidak memerlukan tempo lebih dari 2 jam. Tetapi, bila anda tahu tekniknya, pastinya waktu yang diperlukan juga akan lebih singkat.

Sesungguhnya ada beragam cara yang dapat anda pilih buat menjadikan daging lekas empuk. Anda dapat memakai beberapa bahan khusus supaya daging tak alot. Berikut berbagai cara memasak daging sapi supaya cepat empuk tanpa presto.

Memakai Daun Pepaya

Daun pepaya mempunyai kandungan asam yang sanggup menjadikan daging lebih mudah empuk. Langkahnya juga amat gampang sekali, cukup daun pepaya dengan daging diremas-remas kemudian bungkus daging dalam daun pepaya yang telah diremas tadi. Cara lainnya, anda dapat membungkus daging sapi dengan daun pepaya dan biarkan selama beberapa waktu sebelum diolah.

Taburkan Garam Kasar

Kecuali dengan cara di atas, cara menjadikan daging sapi supaya cepat empuk ialah dengan menaburi garam pada semua permukaan daging. Tetapi, garam yang dipakai bukanlah garam dapur biasa, sebaliknya garam kasar. Kelak taburan garam itu akan menunjang menrusak jalinan protein yang ada di dalam daging sehingga daging akan lebih empuk.

Perasan Air Lemon

Perasaan air lemon tak cuma memberi cita rasa segar, tetapi akan menyebabkan daging jadi lebih lunak. Triknya dengan membalurkan perasan air lemon ke semua permukaan daging, lantas biarkan beberapa waktu di dalam kulkas. Kandungan asam pada jeruk lemon sanggup mengurai susunan protein daging sehingga mengakibatkan daging lebih lunak.

Pakai Tomat

Anda pun dapat memakai buah tomat untuk menjadikan daging sapi lebih cepat empuk. Hal ini disebabkan buah tomat memiliki kandungan besar asam dari vitamin C yang bisa mengakibatkan daging yang alot jadi lunak. Anda cukup melunakkan buah tomat, lalu balurkan pada daging. Dan remas-remas daging dengan tomat, lalu dikonsumsi kurang lebih sepanjang 40-60 menit sampai daging lunak.

Lumuri Daging dengan Jahe dan Serai

Jahe dan serai yang sudah diparut maupun diiris tipis bisa dipakai untuk menjadikan daging sapi lebih cepat empuk. Ini disebabkan jahe memiliki kandungan enzim proteolitik yang bisa kurangi jalinan protein dalam daging, sehingga jadi lebih lunak. Sebaliknya serai akan menjadikan baunya lebih segar dan tak prengus.

Dengan cara di atas, memasak daging sapi tak  memerlukan tempo lama lagi sehingga lebih mengirit waktu dan mempermudah anda sesudah mengenali triknya.