Samsung Galaxy A01 Core Meluncur, Usung Android Go, Harga 1 Jutaan

Samsung meramaikan lagi kelas entry level dengan smartphone barunya yang diberi nama Samsung Galaxy A01 Core. Dijual dengan harga sejutaan, ponsel pintar ini berjalan di atas sistem operasi Android Go yang ringan.

Samsung merilis lagi varian baru di seri Galaxy A, yaitu Galaxy A01 Core. Ini adalah ponsel pintar yang mengenakan sistem operasi Android Go dan didesain untuk efisiensi pemakaian baterai dan kuota internet. Ponsel pintar ini tampil untuk menanggapi keperluan konsumen yang beraneka ragam.

Samsung amat sadar kalau keperluan konektivitas dan hiburan konsumen termasuk angkatan Z amat beraneka ragam. Untuk itu mereka hadirkan Galaxy A01 Core ini sehingga kian banyak opsi buatan Samsung yang dapat mengakomodasi tiap-tiap keperluan komunikasi konsumen.

Sesuai dengan sistem operasinya, pemakai dianjurkan untuk memakai aplikasi berjenis Go, seperti Google Go, Gmail Go, Google Maps Go, dan YouTube Go. Beberapa aplikasi itu adalah jenis ringan dari aplikasi aslinya dan didesain tersendiri untuk pemakai OS Android Go.

Galaxy A01 Core dilengkapi dengan layar IPS Infinity Display berukuran 5,3 inci. Smartphone ini pun ada dalam 3 opsi warna, yaitu merah, biru, dan hitam. Bagian belakangnya dibalut dengan disain rhythmical pattern dan sebuah kamera belakang dengan resolusi 8MP bersemayam di sana. Sedangkan di bagian depannya terdapat kamera selfie beresolusi sebesar 5MP.

Ponsel pintar ini bekerja dengan memercayakan pada chipset Mediatek MT6739. Di dalamnya pun tersimpan RAM 1GB dengan memori internal 16GB. Samsung pun mengadakan opsi akumulasi memori memakai kartu memori sampai kemampuan 512GB. Tak cuma itu, baterai berkapasitas 3000mah bakal jadi sumber daya untuk Galaxy A01 Core. Disamping Android Go, Samsung Galaxy A01 Core pun mengenakan antarmuka One UI.

Kabarnya, Samsung Galaxy A01 Core dilempar ke pasaran Indonesia dengan harga sekitar Rp1.099.000. Harga ini terbilang terjangkau di kelasnya, mengingat spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkan smartphone ini memang tidak terlalu wah. Apalagi kapasitas RAM-nya yang cuma 1GB terkesan ketinggalan dari pesaingnya yang sudah menyematkan RAM berkapasitas 2 atau 3GB.