Black Shark 3S Muncul di Cina Usung Spesifikasi Sedikit Lebih Bagus

HP gaming kini kembali memanas. Xiaomi menambahkan satu lagi seri ponsel pintar gaming dengan meluncurkan Black Shark 3S di Cina.

Pasti anda mengetahui jika baru-baru ini banyak ponsel pintar gaming dirilis. Ada Red Magic 5S, Lenovo Legion Phone Duel, dan ROG Phone 3. Xiaomi sendiri belum lama memberitahukan Black Shark 3 dan seri Pro-nya.

Saat ini Xiaomi telah menambahkan barisan HP Black Shark 3 dengan satu varian lagi. Apa ya perbedaannya?

Peningkatan Minor pada Black Shark 3S

Secara keseluruhan, spesifikasinya masih sama dengan Black Shark 3 dan seri Pro. Umpamanya, masih sama-sama mengenakan chipset Snapdragon 865, pilihan RAM hingga 12GB, mempunyai 3 kamera belakang (64MP, 13MP, 5MP), mempunyai kamera selfie 20MP, dan menunjang fast charging 65W. Tetapi terdapat perbedaan kecil di antara ketiganya.

Dalam masalah ukuran layar, varian teranyar ini sama dengan Black Shark 3, yakni memiliki ukuran layar seluas 6,67 inci AMOLED dengan mutu FHD+. Sedikit lebih kecil dari seri Pro yang mempunyai layar 7,1 inci.

Tetapi, sokongan refresh rate layarnya lebih besar dari kedua HP pendahulunya. Black Shark 3S mempunyai refresh rate 120Hz, sedangkan 2 HP pendahulunya “hanya” dibekali 90Hz.

Perbandingan kecil lainnya ada pada opsi varian warna. Black Shark 3 mempunyai opsi corak Star Silver, Armor Gray, dan Lightning Black. Black Shark 3 Pro mempunyai opsi corak Armor Gray dan Phantom Black. Sebaliknya Black Shark 3S mempunyai opsi corak Crystal Blue dan Sky Cloud Black.

Lantas, HP gaming terkini Black Shark ini telah mengenakan JoyUI 12. Versi terkini OS ini membawa berbagai fitur baru yang lebih bagus dari tipe terdahulu. Umpamanya kenaikan yang lebih bagus buat kontrol sentuh di layar di tombol ekstra samping dan screencasting yang lebih mudah (tingkatan keterlambatan sekitar 40ms).

Dengan perilisan ponsel pintar ini, Xiaomi pun mengenalkan berbagai aksesori baru, seperti Black Shark Gaming Finger Gloves, Black Shark Gamepad 3 dan dudukan buat tombol fisik ekstra.

Seperti anda tilik, pembaruannya memang tak lumayan banyak. Malahan, jika bicara layar, barangkali tak semewah ROG Phone 3 atau yang lainnya. Nah, tetapi barangkali rilisan ini diproduksi supaya fans Black Shark tak iri memandang tetangga sebelah.