RB Leipzig Lolos Ke Semifinal Liga Champions 2019-2020 Setelah Depak Atletico Madrid 2-1

Seluruh gol yang tercetak pada laga perempat final di Liga Champions yang mempertemukan RB Leipzig versus Atletico Madrid di Estadio Jose Alvalade, pada Kamis tanggal 13 Agustus 2020 waktu setempat atau bila di Indonesia jatuh pada Jumat dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB) berlangsung pada babak yang kedua.

RB Leipzig jadi kubu yang terlebih dulu sukses mendapatkan gol lewat Dani Olmo pada awal babak kedua. Sesudah itu, Atletico sempat membalas lewat penalti Joao Felix. Pamungkas, Tyler Adams mencetak gol untuk menetapkan kemenangan Leipzig.

Dengan kemenangan ini, Leipzig juga lolos ke semifinal dan akan melawan team Prancis, Paris Saint-Germain.

Menurut pantauan KabarZone, RB Leipzig mengawali laga melawan Atletico Madrid dengan lumayan baik. Mereka terus berjuang keras untuk meletakkan Atletico di bawah tekanan dengan menjalankan tempo tinggi.

Ada pun Leipzig, yang menguasai penguasaan bola, pun tak sanggup bicara banyak. Score 0-0 bertahan sampai 45 menit awal selesai.

Kebuntuan mencair tidak lama saat babak kedua diawali. Leipzig membuat score lewat Dani Olmo pada menit ke-50. Gol itu bermula dari Konrad Laimer yang mengirim umpan dari hadapan kotak penalti ke bagian kanan penyerangan yang lalu diterima dengan baik oleh Marcel Sabitzer.

Sesudah itu, Sabitzer langsung melancarkan umpan lambung memakai kaki kanan ke depan gawang yang lalu disambut oleh Olmo dengan tandukan ke arah kiri gawang.

Kiper Atletico, Jan Oblak, telah terbang untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan, namun bola terlampau jauh dari jangkauannya.

Kebobolan menjadikan Atletico mulai ketar-ketir. Oleh karena itu, pelatih Atletico, Diego Simeone, merubah taktiknya dengan memasukkan Joao Felix pada menit ke-58.

Siasat itu mendatangkan hasil positif untuk Atletico. Pada menit ke-70, Felix sukses memperoleh tendangan penalti untuk Los Rojiblancos setelah dirinya dijatuhkan oleh Lukas Klosterman di dalam kotak terlarang ketika tengah menggiring bola.

Felix, yang jadi eksekutor, melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Ia melancarkan tembakan keras memakai kaki kanan ke arah kiri gawang RB Leipzig yang tidak sanggup diselamatkan Gulacsi.

Setelah kebobolan, Leipzig langsung membalasnya. Mereka menyerang gawang Atletico dengan segenap cara. Hal itu juga akibatnya membuahkan hasil. Tyler Adams, pemain yang baru saja masuk, berhasil mencetak gol untuk memboyong Leipzig unggul lagi pada menit ke-88.

Kerja sama bagus pemain Leipzig sukses menjadikan Angelino memperoleh ruang yang lumayan terbuka di bagian kanan dari pertahanan Atletico.

Sesudah meguasai bola, Angelino menghantarkan umpan ke Adams yang ada di hadapan kotak penalti memakai kaki kiri.

Tanpa pikir lama, Adams yang memandang ruang tembak lumayan lebar langsung melepaskan tendangan kerasnya memakai kaki kanannya.

Bola yang meluncur kencang berbeda arah sebab membentur Stefan Savic. Kiper Atletico, Jan Oblak, yang terlanjur mengambil arah lain, cuma dapat terpaku memandang bola melewatinya.